Sukses


    Erick Thohir: Persiapan Akhir untuk Pembukaan Asian Games 2018 Berjalan Mulus

    Jakarta - Panitia penyelenggara lokal Asian Games 2018 (Inasgoc) mengabarkan bahwa persiapan untuk acara pembukaan Asian Games 2018 sudah memasuki fase akhir. Menurut Ketua Inasgoc, Erick Thohir, saat ini pihaknya tinggal memastikan hal-hal penunjang, seperti listrik, air, dan sambungan internet nirkabel tersedia tanpa gangguan.

    "Persiapan pembukaan sudah hampir final. Semua pengisi acara sudah berlatih, termasuk para penari yang sudah bersiap selama beberapa bulan terakhir, tinggal memastikan lancarnya listrik, air dan Wi-Fi," ujar Erick, seperti dikutip dari Antara.

    Dia melanjutkan, soal lain seperti transportasi dan keamanan juga sudah siap. Inasgoc, kata dia, ingin memberikan rasa nyaman kepada semua orang yang datang menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.

    Sementara itu, terkait arak-arakan atau defile kontingen Indonesia di pembukaan, Erick menyebut akan diikuti oleh sekitar 1.000 atlet dan ofisial.

    Namun, pihak Inasgoc belum dapat memastikan siapa sosok pembawa bendera Merah-Putih dalam defile tersebut. Sebelumnya, beredar kabar yang menyebut tugas itu akan diberikan kepada perenang I Gede Siman Sudartawa.

    "Masih akan dibicarakan secara internal," kata Erick.

     

    2 dari 2 halaman

    Musikus Dunia

    Acara pembukaan Asian Games XVIII 2018 sendiri akan digelar pada Sabtu, 18 Agustus 2018, mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

    Kegiatan berdurasi tiga jam itu akan diisi penampilan 4.000 penari dan lebih dari 18 penyanyi serta ratusan musikus Indonesia.

    Musikus Indonesia yang karyanya sudah terkenal hingga mancanegara di antaranya Joey Alexander, musikus jazz berusia 15 tahun yang dua kali masuk nominasi Grammy Awards pada tahun 2016 serta Anggun C. Sasmi penyanyi internasional ikut hadir.

    Pihak Inasgoc memastikan pembukaan Asian Games 2018 juga akan menampilkan keindahan alam Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer