Sukses


    2 Atlet Termuda dan Tertua dalam Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 resmi dikukuhkan di Istora Senayan, Minggu (5/8/2018). Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mengukuhkan para pejuang Merah Putih di pesta olahraga bergengsi antarnegara Asia.

    Pada momen spesial tersebut, ada satu catatan unik yang layak mendapat atensi. Hal itu berkaitan dengan sematan atlet termuda dan atlet tertua tim Merah Putih. Aliqqa Novvery 'merebut' predikat atlet paling muda Indonesia di Asian Games 2018. Saat ini usia atlet cabang olahraga Skateboard tersebut 9 tahun. Ia lahir pada 2 April 2009.

    Sementara predikat atlet tertua yang memperkuat Indonesia di Asian Games 2018 adalah Bambang Hartono. Atlet kelahiran 2 Oktober 1939 atawa sudah menginjak usia 78 tahun, akan bertanding di cabang olahraga bridge.

    Pada peresmian kontingen Indonesia menuju Asian Games 2018, selain Puan Maharani, beberapa pejabat menghadiri peresmian kontingen Indonesia tersebut. Mereka antara lain Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC), yang juga menjabat Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komjen Pol. Syafruddin.

    Komjen Pol. Syafruddin menyebut Kontingen Indonesia di pentas Asian Games 2018 berjumlah 1.383 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 938 atlet, 365 ofisial, dan 80 headquarter. Sebaran atlet terdapat dalam 40 cabang olahraga yang diikuti Indonesia.

     

    Para atlet di Asian Games 2018 mendapat target agar Kontingen Indonesia mampu finis di posisi 10 besar pada klasemen akhir perolehan medali. Guna memotivasi agar hal itu terwujud, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, sudah menyiapkan bonus senilai Rp1,5 miliar bagi atlet penyumbang medali emas.

    Video Populer

    Foto Populer