Sukses


    Alex Noerdin: Palembang Siap Lebih dari 100 Persen untuk Asian Games 2018

    Bola.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menyatakan Palembang sangat siap untuk menyelenggarakan Asian Games 2018. Alex menilai berbagai fasilitas yang ada saat ini, dapat menjadi penunjang utama dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

    Optimisme Alex berkaca dari proyek Light Rail Transit (LRT) yang resmi beroperasi sejak 1 Agustus 2018. Dia mengatakan infrastruktur itu dapat memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarkat terkait moda transportasi di Asian Games nanti.

    "Palembang siap lebih dari 100 persen. Kami lebih dari siap untuk menyelenggarakan Asian Games. Dari segi infrastruktur kami lebih baik karena sudah memiliki LRT. Prasarana itu adalah yang pertama di Indonesia," kata Alex ketika ditemui di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (5/8/2018).

    Alex juga menegaskan seluruh venue di Jakabaring Sport City siap digunakan. Bahkan, sosok 67 tahun itu mengklaim ada beberapa venue yang mendapat apresiasi luar biasa dari dunia.

    "Seluruh venue pun sudah siap sepenuhnya di Palembang. Bahkan, ada beberapa venue yang mendapat pengakuan yang terbaik dari dunia, seperti venue dayung hingga bowling. Tempat-tempat itu mudah dijangkau karena terintegarsi dengan LRT," ujar Alex.

    Palembang memiliki tanggung jawab menyelenggarakan 10 cabang olahraga di Asian Games 2018, yaitu sepak bola putri, bola voli, tenis, bola basket, kano, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, dan panjang tebing.

    Video Populer

    Foto Populer