Sukses


    Venue Jetski untuk Asian Games 2018 di Ancol Sudah Siap

    Jakarta - Venue untuk cabor jetski Asian Games 2018 di Ancol dinyatakan sudah siap untuk dipakai. Hal ini dipastikan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang meninjau langsung venue.

    "Kita telah melihat venue untuk berlayar, tadi untuk jetski. Saya melihat semuanya sangat bagus, sangat siap untuk dipakai nanti untuk Asian Games," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutip antara.

    Sebelum melihat venue untuk cabang olahraga tersebut, Presiden terlebih dahulu meninjau venue cabang olahraga pencak silat untuk Asian Games yang berada di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

    Bersamaan dengan peninjauan venue layar pula, Presiden Jokowi meresmikan Jetski Indonesa Academy dan Indonesia National Sailing Center.

    Terkait target untuk dua cabang olahraga tersebut, Presiden mengatakan minimal masing-masing bisa mendapatkan dua medali emas pada Asian Games 2018 nanti.

    "Tanyakan ke ketua-ketua. Tadi di jetski minimal 2 dari 4 yang dipertandingkan. Berlayar sama 2 dari 14," katanya.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Venue Sudah Siap

    Secara umum, Presiden menyampaikan untuk ajang Asian Games 2018 seluruh cabang olahraga telah siap.

    "Latihan-latihan tadi yang disampaikan, bukan sehari dua hari. Tapi sudah jangka panjang, sudah tahunan. Kita tinggal lihat, apakah memenuhi hasil kalau latihan betul-betul bagus yang mengikuti kompetisi di luar negeri," katanya.

    Sementara untuk venue secara keseluruhan menurut Presiden juga sudah baik dan siap.

    "Ya bagus ya. Tadi saya tanya, bertanya ke atlet, kayak jetski, tadi pak ini dibandingkan, dari negara mana pun kita terbaik venue tadi," katanya.

    3 dari 3 halaman

    Berfoto Bersama

    Untuk venue cabang olahraga lain seperti pencak silat, Presiden bahkan memastikan sudah sangat siap untuk Asian Games 2018. Saat meninjau masing-masing venue, Presiden menyempatkan berdialog dengan para atlet dan berfoto bersama mereka.

    Presiden juga tampak menyemangati para atlet agar bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk bangsa.

    Video Populer

    Foto Populer