Sukses


    Eks Kompatriot LeBron James Perkuat Filipina di Asian Games 2018?

    Jakarta - Kekuatan Timnas Filipina yang akan berkiprah di Asian Games 2018 berpeluang meningkat. Setelah meralat keputusan untuk mundur, tim basket Filipina kini dikabarkan akan diperkuat pebasket NBA, Jordan Clarkson.

    Clarkson merupakan guard Cleveland Cavaliers. Pebasket berusia 26 tahun itu sempat menjadi rekan setim superstar NBA, LeBron James pada musim lalu.

    Meski Lahir di Tampa, Florida, Amerika Serikat pada 7 Juni 1992, Clarkson berkesempatan untuk membela Timnas bola basket Filipina di kancah internasional. Sebab, Clarkson punya darah Filipina yang mengalir dari ibunya.

    "Kami tertarik untuk mengundang Jordan (Clarkson)," ujar Presiden Komite Olimpiade Filipina, Ricky Vargas disadur dari ABS CBN.

    "Ibunya adalah orang Filipina. Dia (Clarkson) mempunyai paspor (Filipina)," katanya memnambahkan.

    Rencananya, Filipina akan diwakilkan tim bola basket Rain or Shine Elasto Painters di Asian Games 2018.

    2 dari 3 halaman

    Peluang Tipis

    Hanya saja, Vargas pesimistis Clarkson bakal memperkuat Filipina di Asian Games 2018. Sebab, mantan pebasket Los Angeles Lakers itu belum tentu dapat melewati peraturan ketat yang diberlakukan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

    "Peluangnya hanya 30%, bahkan kurang, Tapi, kita aka melihat ksempatannya nanti," imbuh Vargas.

    3 dari 3 halaman

    Statistik Clarkson

    Mengawali karier NBA bersama LA Lakers pada 2014 lalu, statistik Clarkson terbilang lumayan sebagai pemain cadangan. Dalam empat musim, pebasket bernomor punggung delapan itu mencatatkan rata-rata 14,1 poin, 2,8 assists, dan 3,2 rebounds.

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer