Sukses


    Kawasan Puncak Siap Menyambut 130 Pilot Paralayang di Asian Games 2018

    Bola.com, Bandung - Kawasan Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, akan menjadi venue penyelenggara cabang olahraga paralayang di Asian Games 2018. Plt Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan, menyatakan kawasan tersebut siap untuk menyambut 130 pilot paralayang yang akan bersaing di Asian Games 2018, yang dimulai pada 20 Agustus 2018.

    Ada enam medali emas yang diperebutkan dari cabor paralayang pada Asian Games 2018. 19 negara mengirim pilot-pilot terbaik sehingga terdaftar 130 pilot paralayang yang akan bersaing di kawasan dataran tinggi di Bogor tersebut.

    "Kami telah meninjau venue dan saya merasa yakin secara umum venue sudah siap untuk menyelenggarakan perlombaan," ujar Iriawan saat kunjungan ke Pasir Sumbul dan Bukit Gantolle di Puncak, Selasa (7/8/2018), seperti dilansir situs resmi Asian Games 2018.

    Iriawan menegaskan pembangunan beberapa fasilitas pendukung di sekitar akan selesai dalam lima hari ke depan dan akan sangat siap untuk menggelar cabor paralayang.

    "Pilot paralayang akan meluncur dari titik start yang terletak di Stasiun Repeater Telkom yang terletak di Pasir Sumbul, Puncak. Area itu menjadi titik terbaik untuk memulai karena memperlihatkan pemandangan yang sangat bagus dan udara yang sejuk," ujar Iriawan.

    Bukit Gantolle menjadi titik start kedua untuk cabang olahraga paralayang Asian Games 2018. Pembangunan jalan menuju Bukit Gantole sudah selesai.

    Beberapa pekerja sedang melakukan sentuhan akhir untuk fasilitas pendukung, seperti lahan parkir tambahan. Selain itu, pekerja telah memasang bendera-bendera bangsa peserta Asian Games 2018 di titik pendaratan dan juga tenda untuk atlet dan ofisial.

    Video Populer

    Foto Populer