Sukses


Wapres Pastikan Stadion Si Jalak Harupat Siap Gelar Pertandingan Asian Games

Bola.com, Bandung - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, siap untuk menggelar pertandingan sepak bola di Asian Games 2018.

Kepastian itu diungkapkan JK setelah meninjau kondisi terkini stadion, Rabu (8/8/2018). Dia didampingi Plt Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan dan Bupati Bandung, Dadang Naser. 

Dari pantauan Bola.com, Wapres berkeliling stadion dari gedung stop over, tribune bagian barat atau VVIP, khususnya bagi penyandang disabilitas. Kondisi rumput tak luput jadi sorotan.

Setelah itu, JK berjalan meninjau ruangan wasit, ruang ganti pemain hingga tempat konferensi pers.

Vice Presiden Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Sjafrie Sjamsoedin, menuturkan berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan, JK mengaku puas dengan kondisi terkini Stadion Si Jalak Harupat.

"Pak Wapres menyimpulkan, semua sudah siap. Saya juga melakukan pengecekan sampai hal-hal terkecil. Stadion ini bisa dikatakan jadi salah satu yang terbaik di antara stadion-stadion lainnya di Indonesia," ungkap Sjafrie.

"Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan event ini. Masyarakat yang akan datang langsung ke stadion diimbau agar tidak membawa tas gendong, karena tidak diperbolehkan masuk sesuai aturan internasional," katanya.

Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola di Grup C dan E Asian Games 2018. Grup E terdiri atas Timnas Korea Selatan U-23 yang diperkuat Son Heung-min dan tiga pemain jebolan Piala Dunia 2018 lain. Selain Korsel, ada Uni Emirat Arab, China, Timor Leste, Suriah, Bahrain, Kirgizstan, dan Malaysia.

Video Populer

Foto Populer