Sukses


    JK Menghimbau Ojek Online Urungkan Demo Saat Asian Games 2018

    Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) punya pesan khusus untuk para pengemudi ojek online jelang Asian Games 2018. Ia berharap rencana demonstrasi pengemudi ojek online dibatalkan.

    "Asian Games ini merupakan martabat bangsa. Janganlah dengan situasi yang sempit ini digunakan pula oleh teman-teman ojek yang selama ini tetap beroperasi sebenarnya," kata JK di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (7/8/2018).

    JK yakin Kementerian Perhubungan bisa meredam aksi tersebut. Kalaupun terjadi, dia meminta pihak keamanan tetap menjaga agar aman.

    "Itu urusan Menhub untuk meredam dan juga menjaga. Bisa saja, silakan di sini di tempat yang tertentu, tapi tidak sampai mempermalukan kita," ungkap JK.

    Diketahui, Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) berencana menggelar demonstrasi pada saat Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Aksi protes yang direncanakan Garda ini bertujuan untuk mempertanyakan kembali kebijakan pemerintah terkait ojek online di Indonesia.

    Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga mengupayakan agar demonstrasi tidak dilakukan. Sebab, aksi protes pengemudi ojek online ini dinilai akan mengganggu perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini.

    Reporter: Intan Umbari Prihatin

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer