Sukses


    Api Asian Games 2018 Diinapkan Satu Hari di Gedung Sate

    Bola.com, Bandung - Kirab api obor Asian Games 2018 di Kota Bandung sudah berakhir. Api abadi yang berasal dari New Delhi (India) dan Mrapen (Indonesia) itu diinapkan satu hari di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung yang merupakan pusat pemerintahan Jawa Barat.

    Pj Gubernur Jawa Barat, M Iriawan yang menjadi pelari terakhir pembawa api obor menyalakan podium yang akan menjadi tempat api abadi bermalam.

    "Hari ini kita kedatangan api Asian Games di Jabar khususnya di Bandung. Kita bangga api bisa berada di Gedung Sate karena waktunya cukup panjang, 56 tahun berada lagi di Indonesia," ucap Iriawan, Sabtu (11/8/2018).

    Iriawan pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyambut Asian Games 2018 dengan meriah. Dengan harapan agar para atlet Indonesia bisa maksimal hingga meraih medali emas.

    "Kemarin kita juga mendapatkan apresiasi dari kontingen Hongkong dan Laos bahwa penerimaan para panitia dan seluruhnya di Stadion Patriot Bekasi dapat apresiasi. Itu yang kita inginkan. Kedua dengan semangat ini kita berharap bertempur di event olahraga sehingga harapan rakyat Jabar dan Indonesia bisa juara," katanya.

    Iriawan sebetulnya ingin lebih lama lagi menjaga api abadi Asian Games 2018 ini. Namun menurut jadwal, api obor hanya diinapkan satu hari dan akan langsung diserahkan ke kota Jabar lainnya yakni di Garut.

    "Mungkin besok jam 07.00 WIB berangkat. Selama diinapkan siapkan acara musik, band dan tarian lainnya untuk menyemarakkan. Silakan masyarakat berfoto dengan api Asian Games karena ini momentum bersejarah bagi Jabar dan Indonesia," katanya.

    Video Populer

    Foto Populer