Sukses


Cabor Skateboard: Atlet Belia Jadi Tumpuan Indonesia Berburu Emas pada Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga (cabor) skateboard untuk kali pertama dipertandingkan dalam Asian Games. Tim Indonesia pun bertumpu kepada jajaran atlet belia untuk mendulang emas di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Pada nomor street putra Indonesia untuk Asian Games 2018 diisi oleh Sanggoe Dharma Tanjung berusia 16 tahun, serta Gregorius Aldwin (23). Adapun Aliqqa Novvery (9 tahun) dan Nyimas Bunga Cinta (12 tahun) disiapkan dalam nomor street putri.

Sementara itu, Jason Dennis Lijnzaat (14 tahun) dan Pevi Permana Putra (30 tahun) mengisi nomor park untuk Asian Games 2018. Kendati diihuni mayoritas para pemain muda, kualitas sejumlah skater Indonesia itu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sanggoe, misalnya. Pemuda asal Bali itu merupakan peraih peringkat ketiga dalam FISE World Malaysia 2014. Setahun berselang, dia juga menempati urutan ketiga dalam ajang X-Games di Shanghai, China.

Kiprahnya di dunia skateboard dunia mengundang atensi perusahaan retail asal Amerika Serikat, Volcom. Pada akhirnya Volcom pun rela mensponsori Sanggoe karena dianggap memiliki potensi besar.

Aura optimisme dari tim skateboard Indonesia tidak hanya datang dari Sanggoe. Dari sektor putri, Aliqqa juga mengaku siap mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018.

"Saya punya target emas. Namun, jika tidak bisa meraih hal itu tidak apa-apa karena yang terpenting adalah bermain lepas dan tanpa beban," kata Aliqqa kepada Liputan6.com.

Skateboard Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Jakabaring Sport City, Palembang. Skateboard akan digelar selama dua hari, yakni 28-29 Agustus 2018.

Video Populer

Foto Populer