Sukses


Atlet Indonesia di Palembang Siap Tempur di Asian Games

Jakarta Chef de Misssion (CdM) Tim Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin menyatakan seluruh atlet tim Indonesia dari 10 cabang olahraga yang akan bertanding pada 12 venue di Palembang sudah siap tempur.

"Enam hari menjelang pembukaan Asian Games 2018, sudah ada 6 cabang olahraga yang datang dan berlatih di Palembang," ujar Syafruddin, setelah mengecek satu per satu pelatihan nasional atlet Asian Games di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (12/8/2018).

Dalam kunjungan ini, Syafruddin menemui para atlet dan pelatih cabang olahraga menembak, triathlon, bola voli pantai, serta dayung. Untuk dayung, para atlet serta pelatihnya sedang berada di tengah danau sehingga hanya memantau dari kejauhan.

"Alhamdulillah seratus persen atlet kita siap. Tadi ada keluhan soal transportasi. Saya pastikan kedatangan saya untuk menyelesaikan ini semua. Transportasi akan diselesaikan oleh Kapolda. Setiap atlet akan latihan dikawal biar tidak kena macet," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Masalah Transportasi

Atlet triathlon Ketut Widya mengeluhkan soal fasilitas transportasi yang tidak mereka dapatkan. Alhasil, para atlet harus naik taksi online dari hotel ke tempat latihan di Jakabaring.

"Untuk berangkat latihan, kami naik taksi online Pak. Jadi mohon bisa dibantu," kata Ketut yang datang bersama 10 temannya disertai seorang pelatih.

Mendapat keluhan itu, Syafruddin langsung memanggil Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang kebetulan mendampingi selama peninjauan untuk menyediakan transportasi dan pengawalan para atlet triathlon.

"Psikologi atlet harus dijaga, tidak boleh perjalanan dari hotel ke tempat latihan lebih dari 30 menit. Ini akan diselesaikan Kapolda," ucap Syafruddin menjawab keluhan Ketut dan kawan-kawan.

3 dari 3 halaman

Sarana, Prasarana, dan Keamanan

Selain meninjau latihan atlet, Syafruddin juga memastikan persiapan sarana, prasarana, dan personil keamanan di Palembang telah siap. Menurut data, Polri akan menerjukan 7400 personil untuk mengamankan jalannya pesta olahraga se-Asia tersebut di Palembang.

Jumlah itu belum termasuk cadangan yang disiapkan TNI dan Polri. Selain itu, aparat keamanan juga melengkapi dengan 643 cctv yang dipasang di 97 lokasi dan 11 markas komando, untuk memantau situasi venue serta Kota Palembang saat Asian Games berlangsung, 18 Agustus hingga 2 September 2018 nanti.

"Ya, sebagai wakapolri, saya sekalian mengecek persiapan dan kesiapan pengamanan. Insya Allah, semua sudah matang," ujar Syafruddin.

Sumber: liputan6.com

3 Komentar

  • Viona Liu

    dompetcasino, mainkan dan menangkan jutaan hingga ratusan juta rupiah, dengan 1 user id anda dapat bermain semua game yang ada seperti Baccarat, Roulette, Sicbo, Dragon Tiger, Slot Game, dan Sabung Ayam. pin BBM : E3559B57 NO WhatsApp : +855 683 642 83

  • anisa bahar

    MESTIQQ - Judii Poker Online Indonesia www.mestiqq.com Gabung sekarang untuk mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini : - 100% Player vs Player!! - Customer Services yang cantik dan handal! - Pendaftaran gratis!! - Deposit minimum 10ribu!! - Withdraw minimum 20ribu!! - Bonus TurnOver sebesar 0,5%

  • Khatrine Pratama

    Chocobet Agen Terpercaya. Bonus New Member 100%,Cashback 5-10%,Rollingan 1%,Cashback 100% Mix Parlay,Turnamen World Cup 2018.Hub: Chocobet.com,BBM:DCDCA49C

Video Populer

Foto Populer