Sukses


Bintang NBA Kecewa Dilarang Ikut Asian Games 2018

Jakarta - Penggawa Cleveland Cavaliers Jordan Clarkson tidak bisa memperkuat timnas Filipina pada Asian Games 2018. Larangan NBA menjadi penyebabnya.

Seperti diketahui, Timnas Filipina berniat memakai jasa Clarkson untuk pertama kalinya pada ajang Asian Games 2018. Filipina bahkan sudah mengirimkan jersey dan perlengkapan tanding di Asian Games 2018 kepada Clarkson. 

Eks pemain LA Lakers itu memang bisa membela tim berjuluk Gilas itu karena memegang dua kewarganegaraan, Filipina dan Amerika Serikat. Neneknya, Marcelina Tullao, berasal dari Filipina.

Filipina bahkan berniat mendaulat Clarkson sebagai pemegang bendera saat upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno 18 Agustus nanti.

Sayangnya keinginan Federasi Bola Basket Filipina tak bisa terwujud. Debut Clarkson bersama Filipina harus tertunda karena NBA tak memberikan izin.

NBA melarang Clarkson karena Asian Games 2018 bukan kompetisi bola basket utama dibawah bendera FIBA (Asosiasi Bola Basket Internasional). NBA baru akan melepas pemain untuk kompetisi seperti Olimpiade, Piala Dunia Bola Basket, Continental Cup hingga babak kualifikasi turnamen besar.

2 dari 2 halaman

Janji Clarkson

Mengetahui NBA tak mengizinkannya main di Asian Games 2018, Clarkson kecewa berat. Lewat Instagram, Clarkson meminta maaf kepada masyarakat Filipina.

"Kepada saudara dan saudariku di Filipina, saya sangat kecewa untuk mengatakan bahwa saya belum menerima persetujuan yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam Asian Games mendatang dengan Tim Nasional kami. Meskipun saya tidak akan berada di sana secara pribadi, saya akan bersama teman-teman tim Gilas dalam hati dan semangat," tulis Clarkson di Instagram.

Pada kesempatan tersebut, Clarkson juga berjanji masih berkomitmen untuk membela Filipina di masa yang akan datang walau gagal debut di Asian Games 2018. Clarkson tak sabar memulai petualangan bersama tim Gilas.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer