Sukses


    Wali Kota Hingga Ellyas Pical Meriahkan Pawai Obor Asian Games 2018 di Bogor

    Bola.com, Bogor - Api obor Asian Games 2018 tiba di Kota Bogor, Selasa pagi WIB (14/8/2018). Setiba di Kota Hujan, api obor yang datang dari Cianjur itu langsung diarak mengelilingi jalanan protokol Kota Bogor.

    Pawai obor di Kota Bogor mengawali perjalanannya di Rumah Dinas Wali Kota Bogor di Jalan Padjajaran. Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, menjadi pembawa obor pertama.

    Api obor Asian Games 2018 itu kemudian dibawa menuju Jalan Ahmad Yani. Secara bergantian Mantan Panglima TNI, Jenderal Purn. Moeldoko, legenda bulutangkis, Icuk Sugiarto, hingga legenda tinju Ellyas Pical, dan legenda balap sepeda, Sutiyono, secara bergantian membawa api obor tersebut.

    Kehadiran Ellyas Pical dan Sutiyono di pawai Obor Asian Games 2018 karena keduanya terlibat dalam kampanye moral Kemenangan Itu Dekat bersama Grab. Seperti diketahui, Grab merupakan satu di antara sponsor Asian Games 2018. 

    Legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical bersama Sutiyono pada Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/8/2018). (Bola.com/Reza Bachtiar)

    Setelah memasuki Jalan Sudirman, api obor tersebut kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Jalak Harupat, kembali ke Jalan Padjajaran dilanjutkan ke Jalan Otto Iskandardinata (Otista), dan masuk ke Istana Bogor.

    Setelah itu, api obor keluar dari Pintu 2 Istana Bogor dan masuk ke Balai Kota Bogor sebagai tempat finis. Chicco Jerikho, Yossi Project Pop, Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, secara bergantian membawa api obor tersebut. Adapun Wali Kota Bogor, Bima Arya, menjadi pembawa api obor terakhir menuju garis finis.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada INASGOC dan jajaran Muspida, dan juga kepada pembawa api obor. Kita sambut api Asian Games, kita dukung Asian Games, dan kita dukung atlet untuk kebanggaan kita, dan untuk prestasi olahraga kita," ucap Bima Arya.

    Setelah dari Bogor, api obor Asian Games 2018 akan diarak mengelilingi Jakarta Selatan pada Rabu (15/8/2018). Setelah itu, perjalanan api yang diambil dari India itu akan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada malam pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer