Sukses


    Presiden Jokowi Akan Bawa Obor Asian Games 2018 di Jakarta

    Bola.com, Jakarta - Kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 akan tiba di DKI Jakarta pada Rabu (15/8/2018). Dalam rangkaian kirab obor di Jakarta dan Kepulauan Seribu yang dilakukan selama empat hari, Presiden Joko Widodo akan dilibatkan membawa obor tersebut.

    Kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta akan dimulai dari Lippo Mall Kramatjati, Jakarta Timur, pada 15 Agustus 2018. Pada hari yang sama obor akan dibawa ke Jakarta Selatan. Setelah itu, pada hari kedua obor Asian Games 2018 itu dibawa ke Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

    Kepulauan Seribu akan disinggahi obor Asian Games 2018 pada 17 Agustus sebelum kembali ke Jakarta dan dibawa ke Istana Negara. Pada momen inilah Presiden Jokowi akan membawa obor tersebut di sekitar Istana Negara. Setelah itu obor dibawa ke Monumen Nasional untuk diinapkan.

    "Presiden Jokowi juga akan membawa obor Asian Games 2018 di sekitar Istana Negara. Acara itu dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB yang akan dilanjutkan dengan upacara penurunan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara," ujar Direktur Opening and Ceremony Inagoc, Hesti Purba, dalam keterangan pers di Main Press Center Asian Games 2018, Selasa (14/8/2018) siang.

    Perwakilan Dinas Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gufron, menegaskan akan melibatkan sekitar 25 ribu pelajar di seluruh Jakarta dalam kegiatan kirab obor tersebut. "Kami melibatkan pelajar, ikon publik, dan juga pejabat pemerintahan DKI Jakarta dalam kegiatan ini. Sebanyak 25 ribu pelajar akan mendukung torch relay ini," ujarnya.

    Setelah diinapkan di Monas dan bisa disaksikan masyarakat, obor akan dibawa ke kompleks Gelora Bung Karno untuk upacara pembukaan Asian Games 2018, 18 Agustus 2018. Ketua Inasgoc, Erick Thohir, mengungkapkan akan ada acara jalan bersama dari Monas hingga ke Pintu 10 Gelora Bung Karno.

     

    Video Populer

    Foto Populer