Sukses


    Belum Kenal Si Jalak Harupat, Son Heung-min dkk. Diinstruksikan Bawa 3-4 Sepatu

    Bola.com, Bandung - Timnas Korea Selatan U-23 tidak menjalani sesi latihan resmi jelang pertandingan perdana penyisihan Grup E cabor sepak bola putra Asian Games 2018 melawan Bahrain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/8/2018).

    Kendala jadwal membuat tim juara bertahan itu berlatih di lokasi lain. Padahal, kebiasaan selama ini, tim yang akan bertanding pada laga resmi, mendapat kesempatan menjajal rumput di stadion yang akan jadi venue pertandingan.

    Panpel Asian Games 2018 (INASGOC) mengalihkan latihan kontestan ke lokasi lain karena pada Selasa (14/2018), ada pertandingan dari Grup C yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

    Salah seorang ofisial Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) menyebut tim kontestan Grup E hanya mendapat kesempatan melihat-lihat saja kondisi lapangan maupun Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, yang menjadi venue.

    Namun, KFA akhirnya hanya mengutus sang pelatih, Kim Hak-bum, ditemani beberapa stafnya untuk mengecek kondisi stadion, terutama lapangan. Tak ada satu pun pemain yang diajak.

    Setelah pengecekan dilakukan, Kim menginstruksikan agar setiap anak asuhannya menyiapkan dan membawa 3-4 pasang sepatu ke Stadion Si Jalak Harupat sebagai antisipasi pada pertandingan kontra Bahrain, Rabu malam nanti.

    Dengan membawa lebih banyak opsi, Kim merasa pemain Timnas Korea Selatan U-23 akan bisa memilih sepatu terbaik dan paling cocok yang akan dipakai untuk bermain di Stadion Si Jalak Harupat.

    "Rumputnya tak terlalu buruk, tapi permukaannya keras, dan bagian atas rumput agak lunak. Lapangan dengan jenis seperti ini memberi pemain tantangan fisik," kata Kim mengomentari lapangan di Stadion Si Jalak Harupat.

    "Sayang sekali pemain tak bisa menginjak rumput (Stadion Si Jalak Harupat) sebelum pertandingan. Saya rasa mereka harus membawa tiga hingga empat sepatu untuk besok dan memilih yang terbaik untuk bermain," imbuh Kim, Selasa (14/8/2018).

    Timnas Korea Selatan U-23 akan meladeni Bahrain dengan kick-off jam 19.00 WIB. Pada laga sebelumnya di stadion yang sama, ada duel Timnas Kirgizstan U-23 melawan Timnas Malaysia U-23.

    Sumber: Yonhap

    Video Populer

    Foto Populer