Sukses


    3 Cabor Andalan Singapura di Asian Games 2018

    Bola.com, Singapura - Kontingen Singapura tak memiliki target khusus pada perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Meski begitu, Singapura tetap mempunyai tiga cabang olahraga yang diharapkan dapat mendulang medali emas.

    Ketiga cabor tersebut adalah berlayar, bowling, dan renang. Khusus untuk cabang olahraga renang, Singapura masih akan mengandalkan Joseph Schooling.

    Atlet 23 tahun tersebut tampil apik di Asian Games 2014 Incheon dengan meraih tiga medali. Ketiga medali tersebut adalah medali emas di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, medali perak di nomor 50 meter gaya kupu-kupu, dan medali perunggu di nomor 200 meter gaya kupu-kupu.

    "Dengan kontingen besar tim Singapura yang menuju ke Asian Games, kami mengharapkan yang terbaik dari mereka," ujar Chef de Mission atau Kepala Kontingen Singapura, Lee Wung Yew, seperti dilansir Reuters.

    "Jika Anda melihat harapan medali, kami berharap pada tiga cabang olahraga, yakni berlayar, bowling, dan berenang. Tetapi kami juga melihat kejutan yang mungkin bisa diraih pada cabang olahraga lainnya," paparnya.

    Sementara itu, Joseph Schooling siap memberikan yang terbaik buat Singapura. Dia pun berambisi mengukir pencapaian yang lebih baik dibandingkan Asian Games 2014.

    "Tujuan saya untuk Asian Games adalah melakukan yang terbaik untuk negara, membawa kejayaan buat Singapura dan membantu atlet yang lebih muda, kami memiliki tim muda dan saya sangat gembira terutama untuk nomor estafet," kata peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut.

    Kontingen Singapura pada Asian Games 2018 terdiri atas 265 atlet. Mereka akan berpartisipasi pada 21 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pada Asian Games 2014, Singapura mengirimkan 223 atlet, dengan raihan lima emas, enam perak, dan 14 medali perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer