Sukses


    Simak Panduan Parkir Kendaraan saat Nonton Asian Games 2018 di GBK

    Bola.com, Jakarta - Masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 yang berada di kawasan Gelora Bung Karno dianjurkan untuk menggunakan transportasi umum. Sebab, Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) tak menyediakan lahan parkir di kawasan GBK.

    Sebanyak 13 venue pertandingan Asian Games 2018 berada di kompleks GBK. Cabang-cabang olahraga yang digelar di daerah tersebut antara lain atletik, bulutangkis, basket, akuatik, voli, baseball, softball, panahan, rugby, squash, anggar, judo, karate, taekwondo, dan olahraga material arts lainnya.

    Kompleks GBK sendiri memiliki luas 136 hektar. Jadi, untuk mengelilingi kawasan olahraga ini tentu saja dibutuhkan stamina yang cukup.

    Jadi, buat Anda yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Games di kawasan GBK tentu dipaksa untuk tak menggunakan pribadi. Sebab, INASGOC tak menyediakan lahan parkir buat kendaraan yang Anda bawa.

    Alasan utama tidak disediakannya lahan parkir karena INASGOC tidak ingin mobilisasi kendaraan pengunjung mengganggu akses transportasi para atlet. Jadi, mau tidak mau para penonton harus menggunakan transportasi umum atau mencari alternatif tempat parkir.

    Tak hanya penonton biasa, tamu VVIP pun dilarang masuk menggunakan kendaraan pribadi. Solusinya adalah INASGOC menyediakan tempat parkir alternatif dan juga moda transportasi solusi menuju venue Asian Games 2018.

    Berikut ini panduan untuk menonton pertandingan-pertandingan yang berada di Kompleks Gelora Bung Karno versi Bola.com:

    2 dari 2 halaman

    Tips Menonton Asian Games di Kompleks GBK

    1. Gunakanlah transportasi umum menuju kompleks kawasan GBK seperti Transjakarta, ojek online, maupun moda transportasi umum lainnya.

    2. Pilihlah akses masuk kawasan GBK yang dekat dengan venue pertandingan yang ingin Anda saksikan.

    3. Untuk Anda yang masih tetap menggunakan kendaraan pribadi bisa memarkirkannya di semua area parkir SCBD.

    4. Adapun untuk Anda yang menonton melalu jalur undangan bisa memarkirkan kendaraan di tempat parkir DPR dan di Kementerian Kehutanan di Manggala Wanabakti

    5. Setelah memasuki kawasan GBK cari halte provide shuttle bus yang siap mengantarkan Anda ke venue pertandingan.

    Video Populer

    Foto Populer