Sukses


    Ahmad Zigi Target Tembus Final di Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Karateka andalan Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta, tak mematok target muluk-muluk pada Asian Games 2018. Menurutnya, menembus partai final menjadi target paling realistis. 

    Atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut akan turun pada nomor kata perorangan putra. Ini merupakan pengalaman pertamanya tampil di kancah Asian Games. 

    Multievent pertama yang diikuti Zigi adalah SEA Games 2017 di Malaysia. Saat itu, Zigi berhasil membawa pulang medali perak. Kali ini, Zigi ingin naik kelas. 

    "Kalau target ingin memberikan yang terbaik saja. Tapi, kalau bisa bisa menembus babak final," kata Zigi saat berbincang dengan Bola.com di Jakarta Convention Center, Rabu (15/8/2018). 

    Kans Zigi menyumbang medali emas sebenarnya cukup menjanjikan. Karateka kelahiran Lombok 14 Januari 1998 tersebut berhasil meraih medali emas pada test Event Asian Games 2018 pada tahun lalu. 

    Namun, Zigi tampaknya tak ingin percaya diri berlebih. Meski demikian, dia mengaku tak sabar segera turun bertanding di Asian Games. "Tambah dekat pertandingan gini, malah semakin senang rasanya," ujar Zigi. 

    Cabang karateka pada Asian Games 2018 baru dipertandingkan mulai 25 Agustus di Plenary Hall JCC.  Tempat tersebut sebelumnya juga dipakai untuk pertandingan cabang taekwondo. 

     

    Video Populer

    Foto Populer