Sukses


    Iran: Jangan Remehkan Indonesia di Asian Games 2018

    Jakarta - Iran semangat berkompetisi di Asian Games 2018. Mereka optimistis dapat memperbaiki kinerja dari penampilan sebelumnya. 

    Dalam Asian Games 2014, Iran finis di posisi kelima klasemen medali. Mereka sukses mengumpulkan 57 medali. Rinciannya mereka meraih 21 emas, 18 perak, dan 18 perunggu.

    Cabang bela diri masih menjadi andalan untuk Asian Games 2018. Maklum empat tahun lalu mereka meraih 12 medali, termasuk enam medali emas dari cabor gulat.

    "Iran telah banyak berkembang dari edisi terakhir Asian Games. Namun bukan hanya kami, negara lain seperti Thailand, Taiwan, Uzbekistan juga pasti mengalami peningkatan prestasi," ujar Chef de Mission Iran, Nasrollah Sajjadi seperti dilansir Reuters.

    "Jangan lupakan juga Indonesia sebagai tuan rumah. Mereka pasti ingin meraih finis tertinggi kali ini," ujar Sajjadi menambahkan.

     

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

    2 dari 2 halaman

    Finis Empat Besar

    Selain cabang beladiri, Iran juga punya atlet cabor lain yang berprestasi. Seperti juara dunia speed climbing, Reza Alipour dan juga tim voli putra yang merupakan juara bertahan.

    Selain itu beberapa atlet Iran juga mendominasi di taekwondo dan juga karate. Sementara tim sepak bola Iran juga bertekad untuk meraih emas kelimanya di Asian Games.

    "Kami ingin kembali finis di empat besar klasemen akhir. Atau bahkan finis di posisi kedua mengalahkan Jepang," kata Sajjadi menambahkan.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini

    Video Populer

    Foto Populer