Sukses


    Ambisi Ukir Sejarah Tim Perahu Naga Indonesia di Pentas Asian Games 2018

    Jakarta - Tim perahu naga Indonesia siap kembali mengukir sejarah dan mengincar medali emas di Asian Games 2018. Pada Asian Games 2010 di Guangzhou, tim perahu naga Indonesia meraih tiga medali emas dan tiga perak.

    Ketiga medali emas Indonesia pada Asian Games 2010 dirah melalui nomor 250 meter, 500 meter, dan 1000 meter putra. Ketika itu, tim perahu naga juga menyelamatkan kontingen Indonesia sekaligus mempecundangi tim tuan rumah yang jauh lebih diunggulkan.

    Kepala pelatih tim perahu naga Indonesia M Suryadi mengaku anak asuhnya akan siap bekerja keras guna mengulangi torehan manis tersebut. "Namun situasinya kini berbeda, dulu di 2010 satu tim berjumlah 22 orang, sekarang hanya separuhnya," kata Suryadi.

    "Yang jelas kami sekarang terus berlatih keras dan kami berharap bisa secepatnya ke Palembang untuk adaptasi lintasan."

     

    2 dari 3 halaman

    Tiongkok

    Perahu naga akan dipertandingkan di lintasan dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, 25-27 Agustus 2018. Saat ini, seluruh atlet Indonesia di nomor ini masih menjalani latihan intensif di waduk Jatiluhur Purwakarta.

    "Minimal kita akan tiba di Palembang 2 hari sebelum pertandingan digelar, namun kalau bisa lebih cepat bagus sekali," ujar Suryadi.

    "Kalau untuk saingan, pasti tetap Tiongkok karena dari dulu mereka merupakan tim unggulan, belakangan ini kami juga jarang bertemu mereka di kejuaraan resmi, kalau Thailand atau Myanmar sudah sering dan hasilnya kita masih unggul," tambahnya.

    3 dari 3 halaman

    Target

    Meski di Asian Games 2010 mampu menorehkan prestasi fenomenal, di Palembang tim perahu naga Indonesia hanya dibebani satu medali emas. "Dayung memang diharapkan mampu menyumbang 3 medali emas, masing-masing 1 dari nomor roewing, 1 dari kano, dan 1 perahu naga,” pungkasnya.

    Source: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer