Sukses


    Asian Games: Tim Menembak Indonesia Mengejar Medali Pertama

    Bola.com, Palembang - Indonesia optimistis meraih medali pertama di cabor menembak Asian Games 2018 yang mulai digelar pada Minggu (19/8/2018) di Gelora Sriwijaya, Palembang.

    Pada hari pertama, cabor menembak akan memperebutkan dua medali melalui nomor 10 meter air rifle mixed team dan 10 meter air pistol mixed team. Indonesia sejauh ini belum memastikan akan menurunkan atlet yang akan dipasangkan pada nomor campuran ini.

    “Penentuan atlet yang akan bertanding baru akan dilakukan H-1 pertandingan nanti, sejauh ini semua atlet sudah siap bertanding dan tidak gentar menghadapi lawan. Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar atlet kita mampu meraih hasil maksimal nantinya,” jelas manajer tim menembak Indonesia, Sarozawato Zai.

    Pada nomor ini, China, India dan Korea yang menjadi langganan juara di level Asia tetap akan menjadi unggulan. Selain itu, negera-negara dari Timur Tengah seperti Iran, Oman, dan Arab Saudi juga akan menjadi ancaman Indonesia.

    “Timur Tengah memang melesat, mereka berinvestasi cukup besar dan hasilnya mulai terlihat di beberapa ajang terakhir. Namun, menembak tidak terlalu dipengaruhi hal teknis semata. Sekali lagi, saat pertandingan peranan mental serta psikologi akan jauh lebih dominan,” tegasnya.

    Selain dua nomor tersebut, pada hari pertama pelaksanaan cabor menembak Asian Games 2018 juga akan mempertandingkan nomor trap putra dan trap putri. Total, cabang menembak akan mempertandingan 20 nomor, 10 nomor di bagian putra, tujuh putri dan tiga nomor campuran.

     

    Video Populer

    Foto Populer