Sukses


    Kemenangan Perdana di Asian Games Bikin Timnas Sepak Bola Putri Bangga

    Palembang - Satia Bagja sangat senang timnas sepak bola putri Indonesia meraih kemenangan dalam laga perdana Grup A Asian Games 2018. Dalam laga yang digelar di Stadion Jakabaring, Kamis (16/8/2018) timnas menang 6-0.

    Timnas putri Indonesia sudah unggul tiga gol saat babak pertama usai. Di babak ini, gol timnas putri masing-masing dicetak Muzdalifah Zahra (10'), ZP Mayang (16'), dan Sada Yudith (16').

    Di babak kedua, gol timnas dibuka oleh gol kedua ZP Mayang (55'). Tambahan dua gol lainnya dicetak Sari Jesella (61'), dan gol kedua Muzdalifah Zahra (72').

    Satia mengatakan, timnas putri Indonesia sempat bermain terburu-buru di awal pertandingan. Namun begitu melihat kualitas lawan, timnas putri Indonesia langsung bermain lebih terbuka.

    "Alhamdulillah, kita bisa menang untuk modal ke depan. Terima kasih untuk pemain yang telah bekerja keras," kata Satia dalam jumpa pers usai pertandingan.

    "Setelah lihat situasi, baru saya minta para pemain, lewat kapten untuk lebih maju ke depan," ujar Satia.

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

    2 dari 2 halaman

    Cetak Sejarah

    Sementara itu, gelandang timnas, Muzdalifah Zahra menilai timnas putri berhasil mencetak sejarah. Pasalnya, ini adalah kemenangan pertama timnas putri di Asian Games.

    "Ini pertama kalinya bagi kami menang. Akan menjadi lebih mudah bagi kami untuk lolos," kata Zahra.

    Pada pertandingan selanjutnya, timnas putri Indonesia akan menghadapi Taiwan, Senin (19/8/2018). Taiwan sendiri kalah 1-2 dari Korea Selatan pada pertandingan pertama.

    Sumber: Liputan6.com

    Saksikan video pilihan di bawah ini

    Video Populer

    Foto Populer