Sukses


    Timnas China U-23 Rebut Tiket 16 Besar Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas China U-23 ikut memastikan tampil di babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 lebih dini. China lolos secara otomatis ke fase gugur, kendati masih menyisakan satu pertandingan lagi.

    Kepastian China merebut tiket 16 besar datang setelah meraih kemenangan beruntun pada penyisihan Grup C Asian Games 2018. Pada laga kedua, Kamis malam (16/8/2018), China menang 3-0 atas Suriah pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Bandung.

    Pada laga pertama (14/8/2018), China menghempaskan Timor Leste 6-0.

    Raihan poin enam dari dua pertandingan sudah cukup buat China melaju ke fase selanjutnya. Hal ini juga dipengaruhi hasil-hasil tim pesaing. 

    Hingga Jumat dini hari (17/8/2018), China masih menempati puncak klasemen sementara Grup C. Selain mengemas poin sempurna, China juga tampak agresif karena berhasil memasukkan sembilan gol tanpa kebobolan.

    Statistik itu akan sulit disaingi pesaing terdekat, Uni Emirat Arab (UEA) maupun Suriah. Dua tim itu saat ini sama-sama mengemas poin tiga. Namun, Suriah memiliki selisih gol minus dua sedangkan UEA plus dua.

    Suriah dan UEA juga masih memiliki peluang mendampingi China melaju ke fase gugur dari Grup C.

    Pada laga terakhir penyisihan Grup C, Suriah akan bersua tim yang kerap jadi lumbung gol, Timor Leste, sementara UEA bakal meladeni China.

    Tim lain yang sudah memastikan tiket ke babak 16 besar pada Kamis (16/8/2018) adalah Uzbekistan (Grup B), Jepang, dan Vietnam dari Grup D.

    Pertandingan di babak 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018 digelar pada 23 dan 24 Agustus 2018.

    Video Populer

    Foto Populer