Sukses


    Sepak Takraw Indonesia Kobarkan Semangat Kemerdekaan pada Asian Games di Palembang

    Bola.com, Palembang - Suasana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia terasa di markas tim sepak takraw Indonesia pada Asian Games 2018 di wisma atlet Jakabaring Sport City, Palembang. Indonesia siap menggila guna memberikan kado terindah bagi kemerdekaan RI ke-73.

    "Pasti ada perbedaan pelaksanaan Asian Games kali ini, karena kita punya keuntungan akan bermain di depan publik sendiri. Karena itu kami siap bekerja keras meraih hasil maksimal nantinya," kata Muhammad, atlet sepak takraw putra.

    Hal yang sama juga ditegaskan oleh atlet sepak takraw putri, Dini Mita Sari.

    "Setelah 56 tahun menunggu, akhirnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games kembali. Ini sejarah yang harus benar-benar dimaksimalkan, bermain di kandang sendiri dan juga dilaksanakan di bulan yang merupakan kemerdekaan Indonesia akan sangat menambah motivasi atlet, semangat para pejuang dulu saat merebut kemerdekaan dari penjajah akan kami bawa ke pertandingan nanti," tegasnya.

    Sementara itu, manajer tim sepak takraw Indonesia, Ketut Gede Wijatmika mengaku anak asuhnya siap memperbaiki perolehan medali di Asian Games kali ini.

    "Semua lawan berat, namun kami hanya akan fokus ke tim. Harapan kami semoga setidaknya bisa meraih satu medali emas," ungkapnya.

    Pada Asian Games 2014, tim sepak takraw Indonesia hanya berhasil meraih tiga medali perunggu dan duduk di peringkat kelima, sementara juara umum diraih Thailand yang mampu mengamankan empat medali emas.

    Video Populer

    Foto Populer