Sukses


    Arki Wisnu Didaulat Jadi Pembaca Janji Atlet pada Pembukaan Asian Games 2018

    Jakarta - Pebasket Arki Dikania Wisnu mendapat tugas membacakan janj atlet pada upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Janji atlet itu dibacakan dalam bahasa Inggris. 

    Kepastian terpilihnya Arki diungkap Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal KOI Helen Sarita, Kamis (16/8/2018). Arki dipercaya karena memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik karena besar di Amerika Serikat.

    "Sudah diputuskan Arki yang membacakan janji atlet dalam bahasa Inggris di pembukaan Asian Games 2018. Dia kan lahir dan besar di Amerika Serikat jadi kami anggap mampu melakukannya," ujar Helen.

    Arki memang lahir dan besar di New York Amerika Serikat. Pria 30 tahun itu baru kembali ke Indonesia untuk memperkuat Satria Muda Jakarta pada tahun 2011. Balik ke Indonesia, Arki menjadi salah satu pebasket terbaik di tanah air.

     * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

    2 dari 2 halaman

    Prestasi

    Saat ini Arki tercatat sebagai pebasket dengan bayaran termahal di Indonesia. Dia mempersembahkan satu gelar juara ABL, satu trofi IBL dan dua gelar NBL Indonesia untuk Satria Muda.

    Arki juga turut mempersembahkan medali perak pada Sea Games 2015 dan Sea Games 2017.

    Namun untuk siapa yang akan membawa bendera Indonesia saat prosesi defile belum diputuskan. Chef de Mission yang akan menentukan pembawa bendera. Saat ini ada empat orang yang menjadi kandidat.

    Video Populer

    Foto Populer