Sukses


Tim Bulutangkis Putri Indonesia Andalkan Nomor Ganda saat Ladeni Hong Kong

Bola.com, Jakarta - Tim putri Indonesia akan mengandalkan nomor ganda saat menghadapi Hong Kong pada babak pertama bulutangkis kategori beregu Asian Games 2018. Tapi, para pemain tunggal juga dituntut tampil maksimal supaya kemenangan bisa diraih dalam tiga pertandingan langsung. 

Indonesia bakal menurunkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai ganda pertama, sedangkan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi ganda kedua. Posisi tunggal pertama bakal diserahkan kepada Gregoria Mariska Tunjung. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, berharap timnya bisa menang melawan Hong Kong dengan skor 3-0. Apalagi, di atas kertas kekuatan ganda Indonesia masih di atas Hong Kong. 

"Hong Kong sekarang bagus, kekuatan mereka cukup merata. Tunggal putri lumayan baik, yang ganda juga lumayan," kata Susy, selepas mendampingi tim Indonesia menjalani sesi latihan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/8/2018). 

"Kalau peluang lebih besar di ganda. Jadi ganda harus diamankan dulu poinnya, serta ambil satu di tunggal. Tapi, tunggal juga harus tampil sebaik-baiknya untuk meraih poin. Yang penting tiga pertandingan menang dulu," imbuh Susy.

Gregoria akan mengemban beban berat karena didapuk menjadi tunggal pertama. Susy meminta Gregoria harus siap mengemban tanggung jawab yang dibebankan ke pundaknya. 

"Mau tidak mau Georgia harus siap menerima tongkat estafet. Harus lebih matang juga, karena sekarang sudah naik dari junior ke senior. Kami berharap dia lebih dewasa dalam mengemban tanggung jawab ini," ujar Susy.  

Pertandingan bulutangkis beregu Asian Games 2018 akan dimulai pada Minggu (19/8/2018). Tim putri akan menghadapi Hong Kong, sedangkan tim putra tidak bertanding di babak pertama karena mendapat bye.  

 

2 dari 2 halaman

Tim Putri Indonesia

1. Fitriani

2. Gregoria Mariska Tunjung

3. Ruselli Hartawan

4. Greysia Polii

5. Apriyani Rahayu

6. Della Destiara Haris

7. Rizki Amelia Pradipta

8. Ni Ketut Mahadewi Istarani

9. Liliyana Natsir

10. Debby Susanto

Video Populer

Foto Populer