Sukses


    Timnas Putri Indonesia Menang Besar atas Maladewa Bukan Faktor Peringkat FIFA

    Bola.com, Palembang - Timnas putri Indonesia sukses memetik kemenangan besar 6-0 atas Maladewa pada laga Grup A Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018) di Stadion Jakabaring, Palembang. Pelatih timnas putri Indonesia, Satia Bagja, menilai kemenangan itu bukan semata-mata karena peringkat FIFA Indonesia lebih baik.

    "Ini bukan masalah peringkat juga. Karena biarpun Indonesia peringkat 77, negara kita baru ikut lagi setelah tiga tahun absen," ujar Satia.

    Timnas putri memang sempat vakum tiga tahun sebelum turun di Piala AFF bulan lalu. Diakui Satia, turnamen itu membuat peringkat timnas putri berada di urutan ke-77.

    Sementara itu, timnas putri Maladewa berada di peringkat 119 FIFA. Maladewa juga diketahui tidak memiliki liga sepak bola wanita.

    Timnas putri Indonesia sudah unggul tiga gol saat babak pertama laga pertama Asian Games 2018 usai. Tiga gol timnas putri Indonesia masing-masing dicetak Muzdalifah Zahra, ZP Mayang, dan Sada Yudith.

    Garuda Pertiwi--julukan timnas putri--melanjutkan kegemilangannya pada babak kedua. ZP Mayang dan Muzdalifah menyumbang satu lagi gol, sementara satu gol sisa pada babak kedua dicetak pemain pengganti, Sari Jesella.

     

    2 dari 2 halaman

    Masih Sedikit Egois

    Satia mengatakan, gol pertama yang dicetak Muzdalifah membuat timnya bermain lebih percaya diri. Kendati demikian, ia masih menemukan kekurangan timnya dalam pertandingan tersebut.

    "Masih ada yang mau individu," ujarnya.

    Pada pertandingan berikutnya, timnas putri Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan, Minggu (19/8/2018). Taiwan sendiri takluk 1-2 dari Korea Selatan dalam pertandingan pertamanya.

    Video Populer

    Foto Populer