Sukses


    Tampil di Asian Games, Ini Statistik Fantastis Jordan Clarkson

    Jakarta Setelah talik ulur, Jordan Clarkson akhirnya bisa main bersama negaranya, Filipina di Asian Games 2018. Ia merupakan salah satu pemain NBA yang bermain di Cleveland Cavaliers.

    NBA sendiri sempat melarang shooting guard berusia 26 tahun itu tampil di Asian Games 2018 karena kesepakatan awal mereka dengan FIBA.

    Para pemain NBA hanya boleh berpartisipasi pada ajang Olimpiade, kejuaraan di bawah afiliasi FIBA, kejuaraan kontinental, dan kualifikasi turnamen pada masing-masing asosiasi. Sementara itu, Asian Games tidak ada dalam daftar tersebut.

    Kini, Clarkson telah mendapat restu dan tampil di Asian Games bersama Filipina. Keberadaannya di Asian Games menjadi hal spesial karena dia memiliki angka-angka istimewa di kompetisi basket dunia, NBA.

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

    2 dari 3 halaman

    Angka Fantastis Clarkson

    15,5

    Di musim keduanya tampil di NBA, kala itu masih memperkuat Los Angeles Lakers, Clarkson yang masih berusia 23 tahun mampu mencetak rata-rata 15,5 poin dalam 79 pertandingan.

    Dia merupakan pencetak poin terbanyak kedua di LA Lakers. Dia kalah dari Kobe Bryant yang mencetak 17,6 poin.

    35 dan 8

    Satu tahun setelah Kobe Bryant pensiun, Clarkson menunjukkan kehebatannya. Dia mencetak rata-rata 14,7 poin dalam 63 pertandingan saat dimainkan dari bangku cadangan.

    Pada 24 Maret 2017, lemparan emasnya menghasilkan 35 poin dan 8 lemparan tiga angka saat melawan Minnesota Timberwolves.

     

    3 dari 3 halaman

    Angka Fantastis Clarkson

    11

    Pada 30 Maret 2015, ketika menjadi seorang debutan, Clarkson mampu mencetak 11 assist. Itu menjadi raihan tertingginya hingga karier sang pemain saat ini.

    17

    Pada debutnya bersama Cavaliers, Clarkson harus menghadapi Boston Celtic yang diperkuat Kyrie Irving. Clarkson mempu mencetak 17 poin dan membantu Cavaliers menang 121-99 di kandang Celtic.

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    Video Populer

    Foto Populer