Sukses


    Klasemen Grup E dan F Asian Games 2018: Malaysia Lolos, Arab Saudi dan Iran Bersaing Ketat

    Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia U-23 secara mengejutkan meraih kemenangan 2-1 atas Korea Selatan pada laga lanjutan Grup E cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Hasil itu pun membuat skuat Harimau Muda lolos ke-16 besar.

    Sepasang gol tim asuhan Ong Kim Swee itu disarangkan Muhammad Safawi bin Rasid pada menit ke-5 dan 45+1. Sementara itu, gol tunggal Taegeuk Warriors dicetak Hwang Ui-jo pada menit ke-88.

    Kemenangan ini membuat Malaysia bercokol di puncak Grup E dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul tiga poin atas Korea Selatan yang turun ke posisi kedua.

    Torehan tersebut juga membuat Malaysia berhak melenggang ke-16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Nantinya, mereka bakal menghadapi runner-up Grup D yang saat ini dihuni Jepang.

    Selain Malaysia versus Korea Selatan, Grup E juga menyajikan laga Bahrain melawan Kyrgyzstan. Pertandingan yang juga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tersebut berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

    Beralih ke Grup F, timnas Iran U-23 tampil impresif saat menghadapi Korea Utara. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Iran menang tiga gol tanpa balas atas Korea Utara.

    Raihan poin penuh juga didapat oleh Arab Saudi. Bersua Myanmar di stadion yang sama, Arab Saudi memetik kemenangan dengan skor 3-0.

    Hasil ini membuat Arab Saudi dan Iran sama-sama mendulang empat poin dan menghuni posisi satu serta dua Grup F cabor sepak bola Asian Games 2018. Bukan hanya poin, Arab Saudi dan Iran juga mencetak gol dan kebobolan dengan jumlah yang sama.

    Berikut ini adalah hasil pertandingan Grup E dan F cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, Jumat 17 Agustus 2018:

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Hasil Pertandingan

    Grup E:

    Bahrain 2 - 2 Kyrgyzstan

    Gol: Mohamed Marhoon 20', Ahmed Sanad 90+4'; Ahmed Bughammar Og 59', Ernist Batyrkanov 82'

    Malaysia 2 - 1 Korea Selatan

    Gol: Muhammad Safawi bin Rasid 5', 45+1'; Hwang Ui-jo 88'

    Grup F:

    Iran 3 - 0 Korea Utara

    Gol: Amir Roostaei 27', Mehdi Ghaedi 72', Aref Aghasi 90+6'

    Myanmar 0 - 3 Arab Saudi

    Gol: Abdulrahman Gharib 15', 59', Mutib Al-Banaqi 89'

    3 dari 3 halaman

    Klasemen hingga Sabtu (18/8/2018):

    Klasemen Grup E dan F Sepak Bola Asian Games 2018. (Bola.com/Dody Iryawan)

    Video Populer

    Foto Populer