Sukses


    Masyarakat Keluhkan Penutupan Arus Lalu Lintas Jelang Pembukaan Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Sejumlah ruas jalan menuju Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, ditutup atau dialihkan karena acara pembukaan Asian Games 2018. Namun, situasi tersebut dikeluhkan masyarakat yang tidak mengetahui adanya pengalihan arus. 

    Polda Metro Jaya dan instansi terkait mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Stadion GBK agar tidak menganggu jalannya pembukaan Asian Games 2018. Ribuan personel dikerahkan untuk menjaga kelancaran lalu lintas.

    Akan tetapi, langkah yang diterapkan Polda Metro Jaya menuai polemik. Banyak masyarakat yang mengeluh karena tidak mengetahui adanya sistem pengalihan arus tersebut.

    "Saya gak tahu ada penutupan jalan. Harusnya ada sosialisasi sebelumnya, tetapi kan gak ada," kata salah satu pengendara sepeda motor yang ingin melewati GBK, Yahya Zaini, kepada Bola.com, Sabtu (18/8/2018).

    Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, menjelaskan jalur di sekitar GBK memang ditutup untuk umum. Namun, ada pengecualian untuk kendaraan atlet, official media, hingga kendaraan ber-sticker yang dikeluarkan oleh INASGOC.

    "Hanya kendaraan prioritas yang boleh lewat. Sementara itu, yang lain cari jalur aternatif. Untuk yang ingin menonton boleh masuk, tetapi kendaraannya diparkir di tempat-tempat yang disediakan," ujar Yusuf kepada Bola.com.

    Menurut pantuan Bola.com, pengalihan arus lalu lintas jelang pembukaan Asian Games 2018 itu menimbulkan kemacetan. Banyak pengendara yang berhenti karena tidak tahu dengan situasi tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer