Sukses


    Intip Penampakan Panggung Upacara Pembukaan Asian Games 2018

    Jakarta Sekitar 60 menit lagi upacara pembukaan Asian Games 2018 dimulai. Panggung pemandangan gunung berdiri megah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018). Upacara pembukaan rencananya dimulai pada 19.00 WIB.

    Panggung pemandangan gunung ini berukuran panjang 120 meter dan lebar 30 meter. Tingginya mencapai 26 meter.

    Nuansa pemandangan gunung lengkap dengan berbagai ornamen tergambar pada panggung ini. Berbagai ornamen yang mencirikan flora Nusantara pun ikut terpampang di panggung opening ceremony Asian Games 2018.

    Panggung diisi dengan lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dan terdapat area tambahan seluas 1.350 meter persegi. Siapa yang membuat panggung tersebut?

    Panggung nan megah yang dibuat secara manual oleh perajin dari Bandung dan Jakarta ini akan menjadi tempat bagi 4.000 penari arahan koreografer handal, Denny Malik dan Eko Supriyanto.

    *Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

     

    2 dari 2 halaman

    Hiburan Acara Pembuka

    Sederet artis Tanah Air juga akan menghibur melalui panggung ini. Di antaranya Anggun C Sasmi, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, hingga Via Vallen.

    Panggung yang dibuat juga tak main-main, di hadapan sekitar 42.000 penonton langsung, garapan panggung akan menjadi yang paling spektakuler.

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer