Sukses


    Ini Merek dan Jenis Moge yang Mengantar Jokowi ke Opening Ceremony Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Sensasi ala Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) masih terngiang di ingatan setiap orang yang menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018. Tak semata berkat 'goyang dayung', melainkan cara Sang Presiden masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), mendapat sambutan luar biasa.

    Pada Sabtu (18/8/2018), Presiden Jokowi masuk ke panggung utama pembukaan Asian Games 2018 menggunakan motor gede (moge). Sontak, para penonton berteriak histeris, apalagi setelah orang nomor satu di RI tersebut muncul.

    Adegan diawali dengan rombongan presiden yang terhalang menuju ke Stadion GBK untuk menghadiri upacara pembukaan. Dalam tayangan itu, Jokowi tampak turun mobil dan memilih naik motor bersama sejumlah ajudan.

    Sahabat Bola.com pasti penasaran moge apa yang digunakan Jokowi?. Yup, motor tersebut adalah Yamaha FZ1 Fazer yang biasa digunakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) guna mengawal Jokowi.

    Ketika digunakan untuk mengawal Jokowi, sepeda motor ini ditumpangi dua Paspampres. Satu di antara petugas dilengkapi dengan senjata otomatis yang duduk di kursi penumpang.

    Yamaha FZ1 Fazer hadir dengan mesin empat silinder berkapasitas 998 cc, DOHC dengan dukungan sistem injeksi. Kuda besi berlogo garputala ini mampu menyemburkan tenaga hingga 150 Tk dan torsi maksimal 106 Nm.

    Pada tayangan itu, Jokowi melakukan sejumlah aksi freestyle seperti menaiki ramp, burnout, hinggastoppie alias mengangkat roda belakang dengan mengerem roda depan. Tak lupa Jokowi memberikan kesempatan kepada sejumlah penyebrang jalan yang hingga melintas.

    Adegan lainnya memperlihatkan dia melewati sejumlah ruas jalan hingga akhirnya tiba di GBK. Motor langsung menuju panggung pembukaan Asian Games 2018. Setelah masuk ke zona parkir, Jokowi turun dari motor dan naik lift menuju upacara pembukaan Asian Games 2018.

    Keluar dari lift, Jokowi langsung disambut meriah puluhan ribu penonton yang menyaksikan langsung upacara pembukaan Asian Games 2018 di SUGBK. Pria asal Solo ini melambaikan tangan dan berjalan ke tempat duduk yang telah disediakan. (Amal Abdurachman)

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer