Sukses


    Asian Games 2018: Demam Panggung, Petembak Indonesia Gagal ke Final

    Bola.com, Palembang - Meski digadang-gadang mampu bersaing memperebutkan medali di nomor 10M Air Riffle Mixed Team, kontingen Indonesia gagal meloloskan meloloskan wakil ke babak final Asian Games 2018.

    M. Naufal Mahardika dan Monica Damayanti, disebut demam panggung saat menghadapi atlet kelas dunia lainnya, yang berlaga di ajang olahraga terbesar di Asia ini.

    Manajer tim menembak Indonesia, Sarozawato Zai, menyebut anak asuhnya tidak bermain dalam performa terbaik dan mencatat skor yang jauh lebih rendah bila dibandingkan saat latihan selama ini.

    Di kualifikasi, kedua atlet Indonesia ini hanya mampu mencatat skor 821 dan menempati peringkat ke-9. Skor tertinggi di nomor ini diraih atlet Korea Selatan dengan torehan 836.

    "Kami tidak mau mencari kesalahan atau kambing hitam, namun memang sedikit kecewa karena sebenarnya bisa lebih baik lagi. Target awal tadi di nomor ini Indonesia bisa masuk final," ungkap Zai, saat ditemui seusai pertandingan.

    Selama sesi latihan, M. Naufal maupun Monica Damayanti bisa mencapai skor hingga 415-417, namun di ajang Asian Games ini keduanya hanya mampu meraih poin maksimal 410.

    "Di menembak ini memang faktor mental dan psikologis sangat berperan penting, mereka melawan dirinya sendiri. Tadi sudah kami beri motivasi juga bahwa kita bermain di kandang sendiri dan harus lepas. Tapi, ini pelajaran berharga karena lawan yang dihadapi juga memang lebih baik," tambahnya.

    Di hari pertama cabor menembak Asian Games 2018, Indonesia masih menyisakan pasangan Deny Pratama dan Talitha Judith yang akan turun di nomor 10M Pistol.

    "Sama seperti Air Rifle, kami berharap di awal setidaknya bisa lolos ke babak final dulu untuk mewujudkan target mencuri medali," pungkas Zai mengakhiri pembicaraan.

    Video Populer

    Foto Populer