Sukses


    Timnas Vietnam U-23 Hanya Ingin Bertemu Korsel di Final Asian Games 2018

    Bola.com, Cikarang - Timnas Vietnam U-23 sudah mengantongi tiket bermain di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018. Begitu pula Jepang. Dua negara itu mewakili Grup D lolos secara otomatis ke fase lanjutan, meski masib menyisakan satu laga penyisihan grup.

    Menariknya, Timnas Vietnam U-23 bentrok kontra Jepang pada laga terakhir itu untuk menentukan juara dan runner-up Grup D mengingat keduanya memiliki poin sama, enam

    Vietnam dan Jepang meraih kemenangan beruntun pada dua laga sebelumnya, plus memiliki statistik sama, yakni memasukkan lima gol dan belum kebobolan sebiji gol pun.

    Namun, dalam klasemen sementara, Vietnam berada di puncak lantaran memenangi perhitungan fairplay karena belum mengantongi satu kartu kuning pun, sedangkan Jepang sudah mengantongi satu kartu kuning.

    Alhasil, laga pada matchday ketiga Grup D yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/8/2018), ini, akan seru.

    Vietnam enggan mengerem, sebaliknya, kepalang tanggung, mereka ingin tancap gas menutup fase grup dengan sempurna.

    "Kami sudah siap untuk pertandingan melawan Jepang. Mereka sangat kuat tapi kami percaya diri bisa bermain bagus," kata Nguyen Quang Hai, gelandang Timnas Vietnam U-23.

    "Kami siap mematuhi instruksi yang diberikan pelatih saat di lapangan," lanjut pemain yang sudah mencetak satu gol di Asian Games 2018 ini.

    Ada hal lain yang ingin dicapai Timnas Vietnam U-23 dengan mengalahkan Jepang. Dengan jadi juara Grup D, The Golden Stars akan terhindar bersua Korea Selatan lebih dini, yakni di fase 16 besar.

    Dalam prediksi skuat Vietnam, terutama sang pelatih, Park Hang-seo, Korsel bakal menduduki puncak klasemen akhir Grup E. Meski, prediksi itu bisa saja keliru mengingat Malaysia saat ini ada di puncak klasemen.

    Seperti diketahui, Park Hang-seo berasal dari Korsel. Ia tak mau skuatnya bersua tim dari negara asalnya di masa awal turnamen. Pelatih yang membawa Timnas Vietnam U-23 menciptakan sejarah dengan jadi finalis Piala AFC U-23 2018 itu, hanya ingin tim asuhannya berjumpa Korsel di partai final Asian Games 2018.

    "Saya bekerja di Vietnam, tapi Korsel itu negara asal saya. Jika Vietnam tak bisa menghindari Korsel, saya masih akan melakukan segala upaya sebagai pelatih Timnas Vietnam," ujar Park.

    Sumber: VFF

    Video Populer

    Foto Populer