Sukses


    Gregoria Mariska Lega Buka Jalan Tim Bulutangkis di Asian Games 2018 dengan Kemenangan

    Bola.com, Jakarta - Tunggal putri pertama Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil meraih kemenangan di laga pertama bulutangkis beregu putri Asian Games 2018 dengan rubber game, 19-21, 21-8, dan 21-18 atas tunggal putri Hong Kong, Cheung Ngan Yi, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

    Gregoria merasa lega bisa membuka jalan tim bulutangkis putri Indonesia dengan kemenangan. Namun, pebulutangkis berusia 19 tahun itu harus menyerahkan game pertama lebih dulu.

    "Saya kalah angin di game pertama. Selain itu saya masih beradaptasi, jadinya bermain agak santai. Padahal, karena kalah angin, seharusnya saya bermain dengan kaki yang cepat," ujar Gregoria.

    Belajar dari di game pertama, Gregoria meraih kemenangan dalam dua game berikutnya. Gregoria menang mudah 21-8 di game kedua dan 21-18 di rubber game.

    "Saya mulai menang angin di gim kedua, dan lawan saya tidak siap dengan kondisi kalah angin. Sementara di game ketiga, saya sudah tahu harus seperti apa dan instruksi pelatih mengatakan saya tidak boleh mengubah kecepatan kaki saya," lanjutnya.

    Gregoria merasa lega berhasil membuka jalan tim putri Indonesia dengan kemenangan di babak pertama membuat. Ia mengaku sempat tegang karena ini adalah kali pertama bermain di pertandingan pertama.

    "Rasanya lumayan tegang karena baru pertama kali bermain jadi tunggal pertama. Namun, akhirnya saya berpikir harus bisa tampil dengan baik karena kalau tidak, saya malah tidak akan bisa mengeluarkan permainan terbaik saya," ujarnya.

    "Puji Tuhan, akhirnya saya bisa menang dan membuka jalan bagi tim saya. Rasanya sangat lega," kata Gregoria Mariska.

    Video Populer

    Foto Populer