Sukses


Asian Games 2018: Wapres JK Buka Sidang Umum OCA

Jakarta - Sehari setelah pembukaan Asian Games 2018, wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka Sidang Umum Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ke-37 di Hotel Mulia, Jakarta, Minggu (19/8/2018) pagi.

"Selamat datang. Saya harap Anda sekalian menikmati pembukaan Asian Games tadi malam," ujar Wapres dalam pidato pembukaanya. 

Wapres yang hadir didampingi Presiden Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir, mengharapkan penyelenggaraan sidang umum dapat menghasilkan berbagai keputusan yang memajukan olahraga Asia.

"Kita selalu ingin semua negara dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan kejuaraan di Asia dengan sportif. Mari kita sukseskan dan dukung olahraga di Asia,dan dengan ini saya buka Sidang Umum OCA Ke-37," kata JK yang juga bertindak sebagai Ketua Dewan Pengarah INASGOC.

Sebelumnya, Presiden OCA Ahmad Fahad Al Sabah dalam pidato pembukaannya menyampaikan kepada Wapres bahwa OCA mmuji kerja keras Indonesia sebagai tuan rumah penyelengara Asian Games 2018.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Komentar Presiden OCA

"Kami berterima kasih atas kerja keras pemerintah dan rakyat Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, dan kami sangat terkesan dengan acara pembukaan Asian Games tadi malam," kata dia.

Agenda pertama Sidang Umum OCA Ke-37 setelah dibuka Wapres, antara lain penyerahan Piagam Penghargaan OCA kepada organisasi maupun individu yang dinilai berjasa dalam mengembangkan berbagai cabang olahraga di kawasan Asia, kemudian diikuti berbagai laporan dari dewan pengurus OCA. (Ant)

Video Populer

Foto Populer