Sukses


    Jadi Penentu Kemenangan atas Hong Kong, Fitriani Langsung Menatap Korsel

    Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis putri Indonesia memastikan langkah ke perempat final beregu putri Asian Games 2018 setelah tunggal putri kedua, Fitriani, menang dan memastikan keunggulan 3-0 atas Hong Kong menjadi milik Indonesia.

    Fitriani menang melalui rubber game 18-21, 21-13, 21-10 atas tunggal putri Hong Kong, Yip Pui Yin, di pertandingan ketiga babak pertama bulutangkis beregu putri Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

    Kemenangan Fitriani melengkapi dua kemenangan sebelumnya yang diraih Gregoria Mariska dan pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

    Kemenangan 3-0 atas Hong Kong memastikan Indonesia melangkah ke perempat final dan akan menghadapi Korea Selatan pada Senin (20/8/2018). Fitriani berharap tren positif tim putri Indonesia di babak pertama bisa berlanjut di perempat final.

    "Semoga dalam pertandingan besok kami bisa diberikan kelancaran untuk menghadapi Korsel. Menurut saya, tidak ada yang tidak mungkin, meski kami menghadapi Korsel," ujar Fitriani.

    Fitriani sempat mengalami kesulitan di game pertama. Perlawanan ketat Yip Pui Yin mampu membuat tunggal putri Indonesia itu cukup kewalahan. Namun, kelelahan yang dialami lawan membuat Fitriyani bisa memaksimalkan peluang untuk merebut dua game berikutnya.

    "Game pertama poin kami mepet dan pada akhir game, saya kecolongan. Bermaksud ingin menyerang, saya justru melakukan kesalahan," ucapnya.

    "Saya berusaha mengeluarkan permainan terbaik dan Alhamdullilah, di game kedua dan ketiga akhirnya bisa menang. Saat lawan kelelahan, pelatih saya minta agar saya tidak terpengaruh dan menjaga tempo permainan saya," tutur Fitriani.

    Video Populer

    Foto Populer