Sukses


    Takluk dari Uzbekistan, Nasib Timnas Thailand di Asian Games 2018 Terancam

    Bola.com, Cibinong - Timnas Thailand kalah 0-1 dari Uzbekistan pada laga terakhir penyisihan Grup B Asian Games 2018, di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (19/8/2018) malam WIB. Hasil ini membuat kans Thailand lolos ke-16 besar kian sulit.

    Setelah bermain 1-1 dalam dua laga terakhir, yakni kontra Qatar dan Bangladesh, Timnas Thailand berambisi untuk memetik tiga poin penuh. Mereka coba menekan pertahanan Uzbekistan sejak menit awal.

    Tetapi, gawang Thailand harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-17. Bola hasil tembakan Zabikhillo Urinboev tak mampu dihentikan kiper Thailand, Kwanchai Suklom.

    Pada menit ke-40, Uzbekistan memiliki kans untuk memperbesar keunggulan lewat eksekusi penalti. Namun, Jaloliddin Masharipov yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik, setelah bola hasil tembakan 12 pasnya dapat digagalkan kiper.

    Masuk paruh kedua, Timnas Thailand coba menyamakan kedudukan. Hanya, sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Uzbekistan tetap bertahan.

    Pada laga lain di Grup B, Bangladesh secara mengejutkan berhasil mengalahkan Qatar. Gol tunggal Bangladesh tercipta pada menit ke-90+3 lewat aksi Jamal Harris Bhuyan.

    Hasil ini membuat Uzbekistan lolos ke-16 besar sebagai juara Grup B dengan mendulang sembilan poin. Sementara Bangladesh mendampingi Uzbekistan lolos ke fase selanjutnya sebagai runner-up.

    Di sisi lain, Thailand harus turun ke peringkat ketiga dengan dua poin. Tim Gajah Putih pun terancam tak bisa lolos ke fase knock-out Asian Games cabang olahraga sepak bola.

    Sebab saat ini, mereka berada di batas akhir posisi ketiga terbaik. Thailand tertinggal dua poin dari Timnas Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Pakistan di posisi satu hingga tiga.

    Timnas Thailand pun akan tersingkir dari Asian Games 2018 jika Kyrgyzstan, Myanmar, dan Korea Utara sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan terakhir Grup E dan F.

    Video Populer

    Foto Populer