Sukses


    Indonesia Ladeni India, Tunggal Putra Optimistis Sumbang Poin

    Bola.com, Jakarta - Tim putra Indonesia akan menghadapi India pada nomor beregu bulutangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Senin (20/8/2018). Meski lebih diunggulkan, Indonesia wajib mewaspadai India, terutama dari sektor tunggal. 

    India memboyong lima pemain tunggal ke Asian Games 2018, yaitu Srikanth Kidambi (peringkat delapan dunia), Prannoy H.S (11), Sameer Verma (21), Sai Praneeth B. (24), dan Sourabh Verma (55).

    Sedangkan Indonesia punya tiga wakil di tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting (peringkat 12), Jonatan Christie (13), dan Ihsan Maulana Mustofa (39).

    Berdasarkan head to head terakhir, tunggal India masih lebih unggul daripada Indonesia. Namun, tim tunggal tetap yakin bisa berkontribusi menyumbang poin. 

    "Peluang ketiga tunggal putra tetap ada, pertandingan akan ramai, kansnya 50-50. Kalau dilihat head to head juga ramai," ujar Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, seperti dilansir situs PBSI. 

    "Menghadapi tunggal India, semua harus maksimalkan penampilan dari awal. Mulai dari teknik, mental, tidak boleh lagi coba-coba. Di pertandingan ini, siapa yang ulet, dia yang akan menang. Kami menargetkan paling tidak bisa menyumbang dua poin kemenangan. Kalau satu (kemenangan) itu wajib," imbuh Hendry. 

    Indonesia lebih berpeluang memenangi dua partai ganda putra. Di sektor ganda putra, Indonesia diperkuat pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di posisi ganda kedua, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang kini menduduki peringkat sembilan dunia.

    Sedangkan sektor ganda putra India diwakili Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (peringkat 23 dunia) dan Manu Attri/Sumeeth B Reddy (peringkat). 

    Pertandingan perempat final bulutangkis beregu Asian Games 2018 antara Indonesia melawan India akan disiarkan Indosiar mulai pukul 14.00 WIB. 

      

    Video Populer

    Foto Populer