Sukses


    Greysia / Apriyani Sumbang Poin, Indonesia Unggul 2-0 atas Korsel

    Jakarta - Tim beregu putri Indonesia unggul 2-0 atas Korea Selatan (Korsel) pada perempat final bulutangkis beregu Asian Games 2018. Poin kedua tersebut disumbangkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

    Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung sudah menyumbang poin pada laga pertama. Gregoria menang 21-13, 8-21, 21-18 atas tunggal pertama Korea, Sung Ji-hyun.

    Turun di partai kedua perempat final Asian Games 2018, Greysia/Apriyani mendapat dukungan penuh dari penonton yang memadati Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018). Meski menduduki peringkat keempat dunia, Greysia/Apriyani tidak mau memandang remeh ganda putri Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

    Hal ini terbukti pada gim pertama. Meski sering unggul dalam perolehan angka, Gryesia/Apriyani hanya memimpin dengan skor tipis. Pada interval pertama, mereka hanya unggul 11-10.

    Bahkan setelah interval, Lee/Shin yang merupakan ganda putri peringkat delapan dunia, mampu menyamakan skor 17-17. Pertandingan berlangsung seru dan menegangkan.

    Kondisi lapangan yang menang angin benar-berna dimanfaatkan Greysia / Apriyani. Mereka menutup game pertama dengan skor 21-18.

     

    * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

    2 dari 2 halaman

    Game Kedua

    Memasuki gim kedua, Lee/Shin mendominasi permainan. Ini tak lepas dari kondisi lapangan yang menang angin. Mereka unggul 11-7 pada interval kedua.

    Tetapi, Greysia/Apriyani perlahan mampu mengimbangi permainan Lee/Shin. Tiga poin direbut untuk memperkecil skor menjadi 10-11.

    Greysia / Apriyani kemudian berbalik memimpin 15-14. Situasi pun terbalik. Lee/Shin semakin di bawah tekanan. Situasi ini dimanfaatkan Gryesia / Apriyani untuk memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

    Dengan hasil ini, tim putri Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih tiket semifinal.  Pada partai ketiga, Indonesia menurunkan Fitriani sebagai tunggal putri kedua. Fitriani menghadapi Lee Seyeon.

    Video Populer

    Foto Populer