Sukses


Della / Rizki Tanpa Beban Hadapi Jepang di Semifinal Bulutangkis Beregu Putri Asian Games 2018

Bola.com, Palembang - Ganda putri kedua Indonesia, Della Destiara Harris/Rizki Amelia Putri, berhasil menjadi penentu langkah Indonesia ke semifinal bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Menghadapi Jepang di semifinal, pasangan Indonesia itu mengaku tanpa beban.

Della dan Rizki berhasil menjadi penentu langkah tim putri Indonesia ke semifinal setelah menang dua gim langsung 21-19, 21-15, atas pasangan Korea, Baek Hana/Kim Hyerin, di pertandingan keempat perempat final bulutangkis beregu putri di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Della dan Rizki memastikan Indonesia ke semifinal dengan skor 3-1 atas Korea setelah Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lebih dulu meraih poin untuk Indonesia.

Della dan Rizki sangat gembira bisa jadi penentu kemenangan Indonesia di perempat final.

"Rasanya luar biasa meraih kemenangan ini. Kalau tegang pasti ada, tapi kami berhasil untuk bisa mengontrolnya saat bermain," ujar Rizki.

"Sebelum masuk lapangan sempat merasa grogi karena kami menjadi penentu. Namun, ketika sudah berada di lapangan, kami hanya memikirkan poin demi poin. Rasanya luar biasa bisa menyumbangkan poin," timpal Della.

Berhasil lolos ke semifinal Asian Games 2018, Indonesia akan menghadapi Jepang yang berhasil menang atas India di perempat final. Mengetahui kualitas yang dimiliki Jepang, Rizki mengaku tak ada beban untuk bermain.

"Jepang merupakan tim yang kuat. Kami akan menghadapi mereka tanpa beban. Bagi saya yang penting adalah kami berusaha untuk maksimal dan memperlihatkan permainan terbaik," ujar Rizki.

Video Populer

Foto Populer