Sukses


    Medali Perak dan Tangis Kekecewaan Sri Wahyuni

    Bola.com, Jakarta - Puluhan pasang mata antusias menyaksikan aksi lifter putri Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani, pada cabang angkat besi Asian Games 2018 di JIEXPO Kemayoran, Senin (20/8/2018). Bermodal medali perak pada Asian Games 2014, Sri dijagokan mendulang emas untuk Indonesia.

    Aura optimisme menyelimuti Sri ketika melakoni lomba pada kelas 48 kilogram putri. Pada angkatan snatch, lifter asal Bandung itu mengungguli setiap lawannya karena mencatatkan angkatan 88 kilogram.

    Peluang Sri mendulang emas terbuka lebar. "Dapat emas nih Yuni," ujar satu di antara fotografer yang menyaksikan laga secara langsung. 

    Akan tetapi, Yuni mendapat perlawanan sengit dari lifter Korea Utara, Ri Song-gum. Song juga tampil impresif karena dalam angkatan snatch, hanya terpaut satu kilogram dari wakil Indonesia.

    Song Gum lantas menaikan bebannya di angkatan clean and jerk seberat 112 kilogram. Dia berhasil melakukannya pada angkatan pertama, sehingga mengungguli Sri yang hanya menorehkan 107 kilogram.

    Dalam posisi terdesak, Sri menaikan bebannya menjadi 112 pada angkatan kedua. Sayangnya, atlet berusia 24 tahun itu gagal. Ia mencoba dalam kesempatan ketiga, tetapi lagi-lagi gagal.

    Song berhak atas medali emas, sedangkan Sri yang mendapatkan perak. Sri tampak dan tak kuasa menahan air matanya.

    Sri bukannya tidak mensyukuri medali perak yang diraihnya dalam Asian Games 2018. Ia hanya meluapkan kekecewaanya karena emas yang sudah di depan mata terpaksa direlakan lepas begitu saja. 

    Video Populer

    Foto Populer