Sukses


    PB Ikasi Turun Gunung Ikut Mendekor Venue Anggar Asian Games 2018

    Jakarta - Cabang olahraga anggar belum mempersembahkan medali Asian Games untuk kontingen Indonesia. Namun, Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) membantu mendekor arena anggar di Jakarta Hall Convention Centre (JHCC) di Gelora Bung Karno, Minggu (19/8/2018) yang telah ramai sejak babak pertama dimulai.

    PB Ikasi telah mempersiapkan segala fasilitas serta memepersiapkan arena pertandingan cabang olahraga Anggar di Asian Games 2018 . Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikasi), Agus Suparmanto memastikan Arena pertandingan Anggar di Asian Games telah memenuhi standar International.

    "Untuk Arena Anggar kami pastikan semua telah sesuai standar pertandingan tingkat International, mulai dari source nya seperti wasit, juri, tim pengecekan peralatan Anggar, hingga sistem penghitungan point kami datangkan dari specialis di cabang olahraga Anggar ini," ujar Agus saat mendampingi Emmanuel Katsiadakis selaku Sekjen Federasi Anggar Internasional.

    Agus mengaku telah mempersiapkan standarisasi arena pertandingan Anggar sejak beberapa bulan lalu.

    "Sebelumnya kami telah melakukan test event beberapa bulan yang lalu untuk melatih kesiapan panitia dalam penyelenggaraan Asian Games. Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, IKASI merasa bertanggung jawab atas kesuksesan pertandingan Anggar, dan kami akan berikan yang terbaik," ujar Agus pada Senin (20/8/2018).

     

    2 dari 2 halaman

    Harapan PB Ikasi

    Sementara itu, Dewan pembina PB Ikasi, Djoko Santoso, yang mantan Panglima TNI berharap penyelenggaraan pertandingan Anggar di Asian Games berjalan meriah dan sportif.

    "Harapan kami semoga para Atlet yang bertanding terfasilitasi dengan baik dan bermain dengan sportif dan tentunya dukungan kami kepada atlet nasional dapat mencetak prestasi di internasional," ujar Djoko. 

    Sekretaris Jenderal PB Ikasi, Abraham Arif menuturkan, Ikasi menurunkan seluruh kekuatan tim Atlet Anggar Nasional sebanyak 24 Atlet, 3 Pelatih dan 1 Manajer Tim di Asian Games. Pada cabor anggar, sebanyak 24 Negara telah terjadwal dalam pertandingan Anggar yang dilaksanakan dari 19 - 24 Agustus 2018.

    "Ada 3 kategori atau jenis Pedang yang dipertandingkan yakni, Foil, Sabre dan Epee, serta 12 kelas yang disertakan terdiri dari Woman Individual, Man Individual, Woman Tim dan Man Tim pada tiap kategori," ucapnya mengakhiri percakapan.

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    Video Populer

    Foto Populer