Sukses


    Klasemen Akhir Grup E dan F Asian Games 2018: Dominasi Malaysia dan Korsel, Myanmar Angkat Koper

    Bola.com, Jakarta - Grup E dan F cabor sepak bola putra Asian Games 2018 telah menuntaskan seluruh pertandingan di fase penyisihan grup pada Senin sore dan malam (20/8/2018).

    Ada empat pertandingan terakhir yang digelar pada hari Senin lalu. Dua laga dari Grup E dan dua partai dari Grup F.

    Di Grup E, bintang Korea Selatan asal klub Tottenham Hotspur, Son Heung-min, akhirnya membuka pundi-pundi gol. Ia menyelamatkan The Taeguk Warriors dari potensi hasil imbang bahkan kekalahan dari Kirgizstan, dengan mencetak satu gol pada menit ke-63.

    Gol itu jadi satu-satunya yang tercipta pada laga Korsel kontra Kirgizstan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Korsel menang 1-0.

    Kemenangan itu membuat tim juara bertahan mengumpulkan poin enam, sama seperti yang dikoleksi Malaysia. Tim Harimau Malaya, yang sudah keluar sebagai juara grup, merotasi banyak pemain pada laga terakhir Grup E kontra Bahrain yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

    Hasilnya, Malaysia kalah 2-3 dan Bahrain. Tim asuhan pelatih Ong Kim Swee itu sempat unggul pada menit ke-20 lewat Muhammad Syahmi, namun dalam durasi empat menit (menit ke-33 dan ke-37), Bahrain mencetak dua gol.

    Bahrain memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-89. Malaysia hanya mampu menipiskan skor melalui penalti pada menit ke-90+3. 

    Di Grup F, menjadi gambaran betapa penyisihan grup di level Asian Games sangat ketat. Seusai menjalani laga terakhir, seluruh penghuni Grup F mengoleksi poin sama, yakni empat, dari tiga pertandingan.

    Pada laga terakhir, Myanmar membungkam Iran 2-0 pada laga yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sedangkan Korea Utara melibas Arab Saudi 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

    Untuk menentukan juara, runner-up, serta peringkat ketiga terbaik tim pun digunakan regulasi yang berlaku. Hasilnya, Iran menjadi juara grup disusul Korea Utara sebagai runner-up, dan Arab Saudi di peringkat ketiga.

    Myanmar menduduki posisi paling buncit di klasemen, harus tersingkir dari Asian Games 2018 karena selisih poinnya paling sedikit ketimbang tiga pesaingnya.

    Berikut ini hasil pertandingan dan klasemen akhir Grup E dan F Asian Games 2018, selengkapnya.

    2 dari 3 halaman

    Hasil Pertandingan

    Grup E

    Korea Selatan vs Kirgizstan 1-0

    Malaysia vs Bahrain 2-3

    Grup F

    Iran vs Myanmar 0-2

    Korea Utara vs Arab Saudi 3-0

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Akhir Grup E dan F

    Video Populer

    Foto Populer