Sukses


    Timnas Voli Putri Indonesia Sempat Gugup kala Menjajal Hong Kong

    Bola.com, Jakarta - Libero Timnas Voli Putri Indonesia, Berllian Marsheilla, mengaku timnya sempat gugup pada awal-awal pertandingan ketika menghadapi Hong Kong pada lanjutan babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Selasa (21/8/2018) malam WIB.

    Timnas Voli Putri Indonesia memang harus tertinggal 21-25 pada set pertama melawan Hong Kong. Berllian Marsheilla menyebut hal itu terjadi karena timnya ingin buru-buru meraih kemenangan yang justru membuat mereka kehilangan konsentrasi.

    "Saya rasa sih teman-teman masih ada rasa gugup di set pertama. Cuma kami ingin sekali menang, namun jadi lupa konsentrasi. Mulai set kedua, ketiga, dan keempat pelatih memberikan instruksi dan saya rotasi tempat untuk main rileks lagi," kata Berllian Marsheilla seusai pertandingan.

    Setelah itu, Berllian Marsheilla menyebut pelatih Mohamad Ansori langsung memberikan instruksi agar bermain tenang. Instruksi tersebut pun akhirnya berjalan di lapangan dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada pada set keempat dengan skor 25-12, 25-18, dan 25-14.

    "Lawan pukulannya tidak terlalu kencang. Insruksi dari pelatih ya bermain tenang karena lawan levelnya sama dengan kami, jadi harusnya kami bisa mengimbangi," ucap Berllian Marsheilla.

    Kemenangan ini membuat Timnas Voli Putri Indonesia kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Asian Games 2018. Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan menjajal kekuatan Filipina pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (25/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer