Sukses


    Asian Games 2018: Jonatan Christie Akui Kerepotan Hadapi Chen Long

    Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie, mengakui tak mudah menghadapi Chen Long pada pertandingan ketiga final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8/2018) malam WIB.

    Pada laga tersebut, Jonatan Christie tampil gemilang pada gim pertama. Meskipun Chen Long mampu mengimbangi permainanan Jonatan, tunggal China itu menyerah 19-21 pada gim pertama.

    Memasuki gim kedua, Chen Long memberikan perlawanan. Mengandalkan bola-bola net, Chen Long berhasil membuat pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu kerepotan dan menyerah 16-21.

    Pada gim penentuan, Jojo kembali mendapatkan perlawanan sengit dari Chen Long. Menjelang akhir-akhir pertandingan, Jojo kerap melakukan kesalahan sendiri karena terlihat ragu-ragu ketika ingin memukul bola. Jojo akhirnya kalah 18-21 dalam drama berdurasi 1 jam 34 detik itu.

    "Dari pertama saya sudah menyadari pertandingan melawan Chen Long tidak akan mudah, akan berlangsung sulit, dan akan lama," kata Jojo kepada Bola.com seusai pertandingan.

    "Itu sudah saya antisipasi dan dengan notabenenya dia juara olimpiade dan juara dunia, pastinya dia punya pengalaman dengan riuhnya penonton dan plan A atau plan B saat pertandingan," lanjutnya.

    "Tadi sedikit kaki agak bermasalah, akan tetapi sejauh ini saya rasa cukup baik. Tinggal tadi sekali lagi finishingnya kurang tepat, saya rasa pada poin-poin akhir dia fokus untuk mengalahkan saya dengan bertahan untuk jauh menarik saya," ucap atlet berusia 20 tahun itu.

    Jonatan Christie menyayangkan hasil minor tersebut. Dia pun meminta maaf kepada publik Tanah Air yang telah memberikan dukungan penuh kepadanya.

    "Sekali lagi saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia yang sudah nonton dari Istora langsung dan dari televisi di rumah. Walaupun saya belum bisa memberikan kemenangan, saya sudah berusaha semaksimal mungkin," ucap Jonatan Christie.

    Kekalahan Jonatan Christie membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari China pada final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018. Saat ini, Tim Merah Putih bergantung pada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Liu Cheng/Zhang Nan.

    Video Populer

    Foto Populer