Sukses


    Tengok Anthony Ginting, Presiden Jokowi: Dia Sudah Berikan yang Terbaik

    Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), langsung menjenguk pebulutangkis Anthony Ginting yang mengalami cedera di final beregu putra Asian Games 2018 antara Indonesia kontra Tiongkok di Istora Senayan, Minggu (22/8/2018) malam WIB. Menurut Jokowi, Anthony sudah tampil maksimal di laga tersebut.

    Anthony mengalami cedera di gim ketiga, yang merupakan gim penentuan, melawan pebulutangkis Tiongkok, Shi Yuqi. Anthoni sempat beberapa kali berhenti bermain karena kesakitan.

    Karena cedera yang serius, Anthony tidak bisa bergerak bebas dan tidak dapat mengejar kok. Sosok berusia 21 tahun itu kemudian meminta waktu untuk mendapat perawatan. Namun, wasit tidak memberikan dan memberinya kartu merah.

    Anthony sebelumnya sudah mendapat kartu kuning karena dianggap membuang waktu. Usai laga, Anthoni langsung ditandu keluar lapangan.

    Melihat perjuangan mati-matian Anthony di Asian Games, Jokowi kemudian menjenguk sang atlet.

    "Anthony Sinisuka Ginting ditandu keluar lapangan di Istora Senayan karena cedera pada otot kakinya saat kedudukan 20-21 di set ketiga pertandingan final bulutangkis beregu putra melawan Chen Long dari China, selepas petang tadi," tulis Jokowi di akun Instragramnya.

    "Saya mendatanginya di ruang perawatan medis pemain di jeda pertandingan. Anthoni telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberi yang terbaik untuk Indonesia."

     

    Video Populer

    Foto Populer