Sukses


Gagal Raih Medali Asian Games 2018, Rifda Irfanaluthfi Tak Akan Menyerah

Jakarta - Rifda Irfanaluthfi gagal mempersembahkan medali Asian Games 2018 cabang olahraga senam artistik. Bahkan, sebelum bertanding, wanita berusia 18 tahun itu sudah sudah yakin bakal gagal.

Bertanding di JIExpo Kemayoran, Kamis (23/8/2018), Rifda berada di peringkat keempat dengan total poin 13.278. Dia kalah dari remaja asal Korea Selatan berusia 16 tahun Yeo Seojeong yang mencatatkan total nilai 14.387.

Posisi kedua menjadi milik atlet Uzbekistan, Oksana Chusovitona dengan total nilao 14.287. Sedangkan medali perunggu Asian Games 2018 diraih atlet Korea Utara, Rye Yong.

Rifda yang tahun lalu mendapatkan medali emas SEA Games Malaysia untuk nomor senam artistik tak terkejut dengan kekalahannya itu. Dia juga memuji penampilan sempurna Yeo Seojeong.

"Saya tidak kecewa karena saya sudah tahu. Berada di posisi empat besar sudah bagus buat saya," katanya kepada wartawan.

"Lihat tadi Yeo, usianya masih 16 tahun, dia itu nomor 1 dunia. Sekarang di sini juga jadi nomor satu," ucap Rifda sambil tersenyum.

 Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Belum Menyerah

Namun, wanita kelahiran Jakarta itu pantang menyerah. Dia ingin tampil habis-habisan di nomor lantai yang bakal berlangsung pada Jumat (24/8/2019).

"Semoga saya bisa tampil lebih baik besok. Ini akan jadi pelajaran untuk saya di pertandingan nomor lantai," ucapnya.

Sementara pelatih senam, Eva Butar Butar tak mau mengucilkan anak asuhnya. Terlebih, menurut Eva, Rifda tidak gagal di nomor ini.

"Target saya itu Rifda masuk final. Ini bisa empat besar dan itu sebuah preatasi luar biasa," kata wanita berkaca mata tersebut.

Video Populer

Foto Populer