Sukses


    Jelang Bertarung di Asian Games 2018, Tim Kazakhstan Uji Coba Lawan Indonesia

    Jakarta - Jelang pertandingan Asian Games 2018, tim karate Kazakhstan melakukan latih tanding dengan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas). Latih tanding ini digelar di Dojo Halim Pondok Gede, Jakarta Timur.

    Latih tanding ini dipimpin oleh Ketua Umum Inkanas, Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti. Tim Pelatih Kazakhstan berpendapat hal ini bertujuan agar atlet-atlet yang akan bertanding di Asian Games nanti tetap panas dan semakin siap dalam menghadapi event besar tersebut.

    Tim yang beranggotakan delapan orang atlet ini memiliki dua Juara Dunia yaitu Assadilov Darkhan dan Sabina Zakharova yang berpeluang juara.

    "Tim yang beranggotakan delapam atlet ini memiliki dua Juara Dunia, yakni Assadilov Darkhan dan Sabina Zakharova," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Bidang Luar Negeri PB Inkanas, Andrian Tejakusuma juga memanfaatkan moment ini untuk menurunkan atlet-atlet terbaik Inkanas untuk melakukan uji coba dengan Tim Kazakshtan.

    2 dari 2 halaman

    Program Kerja

    Hal ini sesuai dengan program kerja PB Inkanas yang dicanangkan oleh Ketua Umum yang juga mantan Kapolri yaitu Inkanas Emas untuk berprestasi tidak hanya di Nasional namun juga Internasional menuju Olimpiade 2020 dimana Karate dipertandingkan untuk pertama kalinya di ajang multi event paling bergengsi ini.

    "Ini sesuai dengan program kerja PB Inkanas yang dicanangkan ketua umum. Di sini Inkanas Emas untuk berprestasi tidak hanya di nasional namun juga internasional menuju Olimpiade 2020, di mana karate dipertandingkan untuk pertama kalinya di ajang multi event paling bergengsi ini."

    Wakil Ketua Bidang Luar Negeri PB Inkanas, Ricky Muchtar, menambahkan bahwa Inkanas juga akan mengundang dua orang pelatih dari Jepang di bulan November dan dua orang pelatih dari Jepang lainnya di bulan Desember 2018. Diharapkan kegiatan ini akan meningkatkan prestasi Karate di Indonesia khususnya Inkanas.

    "Kami berharap kegiatan ini akan meningkatkan prestasi karate di Indonesia khususnya Inkanas," ucapnya singkat.

    Cabang olahraga karate di Asian Games 2018 bakal berlangsung pada 25 hingga 27 Agustus mendatang. Pertandingan ini bakal berlangsung di Jakarta Convention Center Plenary Hall.

    Video Populer

    Foto Populer