Sukses


    Tim Dayung Putra Indonesia Ungkap Resep Raih Emas Asian Games 2018

    Bola.com, Palembang - Tim dayung putra yang turun di nomor ringan delapan putra berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018). Kemenangan ini tak lepas dari motivasi tinggi yang melingkupi tim dayung putra Indonesia. 

    Sejak awal nomor ini ditargetkan untuk meraih medali emas bagi Tim Merah Putih di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

    "Di babak final ini kita memang lebih termotivasi, karena kemarin saat di penyisihan catatan waktu kami sangat ketat dengan Uzbekistan," kata pelatih dayung Indonesia, Agus Budi, setelah lomba. 

    "Hari ini mereka membuktikan bisa lebih baik dan unggul dengan selisih sekitar 3 detik," imbuh dia. 

    Tim dayung Indonesia yang terdiri atas Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi dan Ujang Hasbulloh tampil agresif sejak garis start, sehingga terus memimpin hingga garis finis.

    Mereka mencatatkan waktu 6 menit 08,88 detik, mengungguli Uzbekistan yang menorehkan waktu 6 menit 12,46 detik dan Hong dengan torehan waktu 6 menit 14,46 detik.

    Medali tambahan bagi Indonesia lainnya datang dari nomor empat putra. Kuartet Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar, Sulpianto, dan Memo menyabet perak. Medali emas di luar dugaan menjadi milik India, sedangkan perunggu disabet Thailand. 

    Medali tambahan lainnya di Asian Games 2018 dipersembahkan nomor empat putri. Kuartet Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri, Yayah Rohayah, dan Julianti harus puas dengan medali perunggu. Medali emas dan perak di nomor ini menjadi menjadi milik China dan Vietnam.

    Video Populer

    Foto Populer